3 Jenis Usaha yang Cocok untuk Pensiunan

d

Jalaon.com – Ketika seorang karyawan akan mendekati masa pensiun, maka seringkali yang dipikirkan adalah kegiatan apa yang harus dilakukan sehari – hari? lalu penghasilan darimanakah yang bisa didapat agar tidak membebankan keluarga? seringkali dua pertanyaan itulah yang terlontar.

Sementara itu, tak sedikit pula yang berfikir bahwa di usia pensiun sudah sangat terlambat dan tidak mungkin bisa produktif untuk dapat menjalankan sebuah bisnis agar penghasilan tetap di dapat dan tubuh tetap dapat beraktifitas.

Tidak ada kata terlambat dan tidak mungkin bagi orang yang mau berusaha, jika anda akan memasuki masa pensiun, anda dapat mempersiapkan sebuah peluang bisnis yang dapat anda jalankan ketika pensiun. Berikut ini adalah 3 jenis usaha atau bisnis yang cocok untuk dilakukan oleh pensiunan.

 

1. Budidaya Tanaman

Jika anda memiliki hobi berkebun, hal ini tentunya dapat menjadi sebuah peluang usaha yang baik untuk anda ketika pensiun, karena selain kegiatannya yang anda sukai, jenis usaha ini tergolong menjanjikan. Hanya saja anda diperlukan untuk sabar dan telaten ketika berbudidaya tanaman agar tanaman dapat terawat dan tumbuh dengan baik

 

2. Franchise kuliner

Usaha yang satu ini juga dapat anda lakukan ketika memasuki masa pensiun. Bisnis franchise hanya mengandalkan modal yang anda miliki, karena semua peralatan, resep hingga sistemnya pun sudah dipatenkan dari pemilik usaha. Anda tinggal mempelajari sistem operational prosedurnya lalu merekrut pegawai untuk membantu anda menjalankan bisnis ini. Contoh bisnis kuliner franchise yang dapat anda pilih misalnya, ayam goreng, kentucky, minuman blend ataupun makanan ringan.

 

3. Persewaan mobil

Jika anda memiliki modal yang cukup besar, anda dapat memulai usaha rental mobil. Usaha ini cukup menjanjikan, pasalnya anda hanya mengeluarkan sekali modal untuk membeli armada, dan biaya untuk perawatan mobil secara rutin. Jika modal anda tidak banyak, anda cukup membeli minimal satu atau dua armada saja untuk merintis bisnis ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here