3 Manfaat Hebat Menabung Sejak Muda

manfaat menabung
3 manfaat menabung uang sejak usia muda

Jalaon.com – Mumpung usia masih muda dan tenaga produktif, sebaiknya sisihkan uang dari gaji bulanan untuk ditabung. Jangan mudah terjebak sifat konsumtif dengan membeli barang tak bermanfaat. Menabung itu sesuai kebutuhan, entah jangka panjang atau jangka pendek. Sayangnya masih banyak orang enggan menyisihkan uang untuk disimpan ke celengan atau bank, malahan dianggap bukan prioritas utama.

Menabung kerap dipandang sebelah mata, padahal sudah banyak orang tertolong akibat kebiasaan rajin menyisihkan uang sewaktu muda dan meraih sukses di usia tua. Berikut tiga manfaat hebat menabung yang sering terabaikan seperti dilansir dari laman investopedia.com (16/08/2016).

1. Pikiran tenang

Menabung hapus beban pikiran dari segala situasi tak terduga. Tak perlu khawatir kehilangan pekerjaan akibat PHK selama masih punya uang di rekening tabungan. Menabung bantu menyiapkan berbagai macam keperluan di masa depan seperti biaya pendidikan anak dan pensiun. Tingkatkan jumlah setoran ke buku rekening untuk melenyapkan rasa khawatir, lalu usahkan untuk tidak mengambil sepeserpun hingga waktunya tiba. Semakin menumpuk uang di bank, pikiran jadi tenang.

2. Banyak pilihan

Semakin banyak uang tersimpan di rekening tabungan, maka punya lebih banyak pilihan untuk menentukan langkah selanjutnya. Jika kehilangan pekerjaan akibat PHK, setidaknya masih punya uang untuk dijadikan modal buka usaha atau bertahan hidup. Dengan memiliki tabungan uang maka dapat mengatasi beragam masalah dengan aneka macam pilihan.

3. Bebas mengendalikan uang

Menabung itu bagian dari investasi berjangka untuk modal usaha, model tetap atau modal gerak. Jika pandai memanfaatkan semua uang tabungan sebaikmungkin, maka bebas mengendalikan uang. Banyak orang sukses mengubah tabungan sebagai alat untuk meraup untung besar, entah via pasar saham atau reksadana. Pada akhirnya uang bekerja untuk sang pemilik dan bukan sebaliknya.

Menabung sangat penting karena bantu menenangkan pikiran, perluas pilihan untuk mengambil keputusan yang beri efek besar pada kualitas hidup. Sebagian besar orang sukses memperoleh kekayaan karena piawai menggabungkan kerja keras, rajin menabung dan pandai menginvestasi uang. Mulailah menabung sejak muda dan memetik hasilnya di usia tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here