Published On: Rab, Agu 23rd, 2017

3 Perusahaan BUMN Ini akan Direlokasi ke Lampung

Jalaon.com – Sebagai upaya untuk mendukung produktifitas ekspor peralatan keamanan, pemerintah saat ini akan merelokasi beberapa pabrik BUMN yang memproduksi perlengkapan keamanan negara.

Beberapa pabrik tersebut adalah PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia (DI), dan PT PAL, pabrik tersebut akan dipindahkan ke tempat yang lebih luas, memadai serta lebih strategis agar lebih memudahkan untuk berproduksi dan operasional eksportir.

” Membenahi yang sudah tidak feasible lagi, industri seperti PT Pindad di Bandung, kan tempatnya kecil. Jadi perlu direlokasi ke lokasi yang dekat dengan pelabuhan, bandara, dan lainnya,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menghadiri Peluncuran dan Bedah Buku KKIP di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu menjelaskan bahwa ketiga perusahaan BUMN yang berasal dari Bandung dan Surabaya tersebut akan dipindahkan ke Lampung, ia mengaku akan segera meninjau lokasi secara langsung.

” PT DI, PAL, Pindad nanti pindah dari situ (Bandung dan Surabaya). Setelah ini saya mau ke Lampung untuk melihat,” jelasnya.