Published On: Sen, Agu 8th, 2016

3 Remaja Ditodong dan Dirampok Saat Asyik Bermain Pokemon GO

 

Pokemon Go jadi perbincangan seru belakangan ini. Tak lama setelah dirilis, game di Android dan iPhone ini dengan cepat mencuri perhatian dan digilai gamer.

Yang membuatnya spesial, game ini berbasis augmented reality, sehingga permainan mencari karakter Pokemon seolah menyatu dengan dunia nyata.

Tapi tak disangka, keasyikan bermain game Pokemon GO ini malah berujung sial. Telah dikabarkan tiga remaja yang sedang asyik bermain game Pokemon GO dirampok di bawah todongan senjata di sebuah taman di London utara. Mereka dipaksa menyerahkan ponselnya, kata polisi Inggris seperti dikutip Reuters.

Perampokan bersenjata sangat jarang terjadi di Inggris. Namun, kini polisi telah memburu tiga tersangka pelaku yang diduga berusia 16 atau 17 tahun yang melakukan aksi perampokan kepada tiga remaja tersebut Selasa malam lalu.

Pada saat tersangka menyuruh tiga remaja tersebut untuk menyerahkan smartphone nya, tersangka kedua tersebut memperlihatkan senjata yang diletakkan pada ikat pinggangnya. Ketiga remaja itu akhirnya menyerahkan telepon genggamnya dan ditinggalkan oleh tersangka tanpa dilukai.

Game ini dianggap menjadi biang keladi terjadinya sejumlah kecelakaan dan berbagai kemalangan akibat teralihkannya perhatian para pemain game ini, karena pemain game fokus menatap layar smartphone nya.

Jika sudah banyak berita kemalangan yang dialami oleh penggemar game Pokemon Go, anda perlu waspada dan berhati – hati saat bermain game ini.