Published On: Sab, Mei 6th, 2017

4 Cara Mengatur Keuangan Bagi Pengantin Baru

d

Jalaon.com – Mengatur keuangan adalah hal yang mutlak diperlukan bagi siapa saja, karena tanpa hal ini tentu saja keuangan anda akan berantakan, bahkan bisa jatuh miskin sekalipun anda berpenghasilan besar.

Hal ini juga berlaku bagi pasangan yang baru saja memulai rumah tangga, karena apabila sudah menikah kebutuhan akan semakin bertambah dan terlebih lagi jika sudah memiliki keturunan.

Berikut ini ada empat cara yang baik untuk dapat mengatur keuangan bagi pasangan yang baru saja menikah yang bisa anda terapkan.

 

1. Sisihkan untuk kegiatan sosial

Sisihkan penghasilan anda setiap bulan setidaknya 10 persen dari gaji anda untuk berbagi kepada sesama. Selain berbagi itu dapat membuka jalan rezeki baru bagi anda, hal ini juga akan meningkatkan jiwa sosial dan kepedulian anda kepada sesama.

 

2. Sisihkan untuk dana daruat

Dana darurat ini berfungsi untuk keperluan yang sangat mendadak, hal ini tentu bisa saja terjadi kapan saja. Misalnya saja untuk membenahi rumah yang rusak, keluarga sakit dll. Dengan menyisihkan sebagian untuk dana darurat, maka masalah yang muncul secara mendadak bisa teratasi.

 

3. Sisihkan untuk keperluan sehari – hari

Baiknya, untuk menyisihkan dana guna keperluan sehari – hari tidaklah dalam jumlah yang banyak, melainkan hanya seperlunya saja. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir keborosan anda karena konsumtif.

 

4. Investasi

Gunakan sebagian dari gaji anda untuk berinvestasi dalam jangka panjang, hal ini tentu perlu dilakukan agar uang anda tidak tergerus oleh inflasi yang selalu terjadi setiap tahunnya.