4 Langkah Cara Cepat Belajar Latte Art

d

Jalaon.com Latte art adalah kegiatan melukis sebuah bentuk gambar diatas kopi dengan mengandalkan gerakan tangan. Jika anda memesan sebuah cafe latte atau cappucino, hampir tak ada sebuah cafe yang menyajikan menu tersebut tanpa dengan adanya latte art yang menghiasi kopi.

Untuk membuatnya memang tidak semudah apa yang anda pikirkan, namun bukan berarti anda sulit atau tidak bisa melakukannya. Latte art bisa anda kuasai dengan satu hal, yaitu praktek dan latihan sebanyak – banyaknya.

Berikut ini ada beberapa tips yang dirangkum oleh tim Jalaon agar anda dapat menguasai seni latte art dengan mudah dan dalam waktu yang singkat.

Pertama yang perlu anda kuasai adalah gambar hati atau tanda cinta, karena gambar ini yang paling mudah untuk dilakukan dan gambar ini merupakan basic dari latte art.

Kedua ambilah cangkir kosong dan milk jug yang berisi air putih, latihlah gerakan tangan anda dalam menuang susu ke cangkir kopi dengan menggunakan air putih terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk melatih intuisi tangan saat sedang melukis kopi.

Ketiga jika anda sudah merasa tidak kaku dalam menggerakkan tangan untuk menuang dan menggambar latte art dengan air, selanjutnya anda bisa langsung mencoba membuat latte art dengan menggunakan pewarna makanan dan sabun cuci piring.

Caranya adalah dengan memasukkan satu sampai dua tetes sabun cuci piring kedalam milk jug yang berisi air, kemudian lakukan steam sabun tersebut hingga terbentuk microfoam. Sementara pewarna makanan ini adalah sebagai pengganti espresso.

Keempat Jika anda sudah menguasai latte art gambar hati dengan menggunakan sabun dan pewarna makanan, selanjutnya anda dapat mulai berlatih membuat latte art dengan menggunakan espresso dan steam susu yang sesungguhnya. Lakukan hal yang sama untuk berlatih membuat teknik gambar latte art yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here