Valentino Rossi diasapi Duo Ducati dan Gagal Melewati Jorge Lorenzo di Austria

Valentino Rossi harus puas dengan posisi keempat pada GP Austria 2016 yang digelar akhir pekan lalu. Ia finish di posisi keempat dibelakang Jorge Lorenzo dan duo Ducati Andrea Dovizioso dan Andre Iannone.  Pada race balap kali ini sebenarnya Valentino Rossi berapa pada posisi kedua pada start position. Namun ketangguhan motor Ducati dan performa ban medium membuat team Yamaha tidak dapat berbuat banyak.

Valentino Rossi berusaha menjaga posisinya agar bisa tetap naik podium, tetapi duo ducati nampaknya tidak bisa terkejar dengan kecepatan yang luar biasa meninggalkan motor lainnya dengan jarak cukup masif.  Valentino Rossi akhirnya finish 3 detik di belakang duo ducati dan 0.4 detik di belakang rekan setim Yamaha Jorge Lorenzi yang meraih posisi podium ketiga.

Motor Ducati yang sedari awal dipacu Andrea Iannone di pole position  sepertinya tidak mengalami kendala yang berarti. Motor itu sangat cepat terutama di lintasan lurus.

Ditemui usai finish Rossi berkata, “Finish tiga detik di belakang Ducati adalah hasil luar biasa. Kami bekerja keras dan cukup kompetitif di trek yang tidak fantastik untuk motor (Yamaha) kami. Tapi, saya tidak bahagia dengan posisi keempat karena target saya adalah, bisa mencapai podium.”

“Yang mengecewakan secara personal adalah, Lorenzo finish di depan saya; juga, kami tidak terlibat dalam pertarungan. Saya ingin menyalip dan berduel untuk podium terakhir, tapi sulit untuk mengerem, juga ketika tiba di ujung luar tikungan.”

Dengan raihan di GP Austria ini posisi Rossi tidak beranjak di posisi ketiga, namun membuat jarak poin di klasemen dengan Marc Marquez terpangkas 3 poin karena Marquez hanya finish di urutan kelima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here