Published On: Ming, Mei 14th, 2017

5 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

ketombe

Jalaon.com – Ketombe adalah salah satu penyakit kulit kepala yang sering kita alami saat rambut mengalami kerontokan dan kering dan juga beberapa faktor yang membuat rambut menjadi tidak sehat. Biasanya ketombe muncul juga karena kita tidak keramas dan terlalu banyak makanan yang berminyak.

Ketombe muncul biasanya di kalangan remaja dan dewasa masa kini. Selain menghilangkan ketombe menggunakan sampo. Anda bisa juga mencoba cara menghilangkan ketombe secara alami berikut yang sangat bermanfaat sekali untuk menghilangkan ketombe pada rambut anda.

Cara Menghilangkan Ketombe

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya mudah yaitu peras jeruk nipis, lalu 2 sendok makan jeruk nipis oleskan ke bagian kepala yang ada ketombe. Anda pijat dengan pelan-pelan, lalu diamkan selama beberapa menit stelah itu anda bilas dengan air. Jeruk Nipis juga dapat memutihkan kulit.

2. Garam
Garam dapat menghilangkan ketombe. Fungsi garam sendiri yaitu dapat mempercepat pengelupasan sel kulit mati dan membunuh bakteri dan jamur pada permukaan kulit. Cara memakai garam sangat mudah yaitu taburkan garam ke kulit kepala anda secara rata, lalu anda gosok hingga meresap ke kulit kepala anda. Setelah itu anda bilas menggunakan air beserta shampo.

3. Baking Soda
Baking soda yang biasanya digunakan untuk bahan minuman. Kini, mampu menghilangkan ketombe secara alami. Cara menggunakannya mudah, basahi dahulu kepala anda lalu gosokan baking soda secara rata. Bilas dengan air bersih lalu diamkan hingga kering.

4. Minyak Kelapa
Minyak kelapa adalah minyak yang biasa digunakan untuk menggoreng. Namun, minyak ini juga mampu menghilangkan ketombe secara alami. Didalam minyak kelapa terdapat kandungan vitamin E dan asam lemak yang dapat mengusir ketombe. Cara memakainnya sangat mudah yaitu dengan cara menyiapkan minyak kelapa lalu digunakan untuk memijat kulit kepala anda. Kemudian anda balut dengan handuk hangat diamkan selama beberapa menit. Langkah terakhir bilas kepala anda menggunakan air.

5. Minyak Wijen
Minyak wijen ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Minyak wijen juga dapat mengatasi rambut yang rontok. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu anda hangatkan minyak wijen, lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit kepala. Diamkan selama beberapa jam, kemudian bilas dengan air bersih.