5 Game Mobile Terbaik Buatan Anak Bangsa yang Wajib Di Apresiasi

Anak Indonesia tak kalah kreatif dan cerdas lho dengan anak luar negeri, buktinya anak – anak Indonesia juga bisa menciptakan aplikasi game mobile yang mampu bersaing ddengan game – game populer buatan luar negeri.

Pada hari kemerdekaan Indonesia yang ke 71 tanggal 17 Agustus 2016 ini, Google telah mengapresiasi hasil karya anak Indonesia yang berhasil bersaing dengan game-game buatan luar negeri dan sempat “mengancam” sejumlah game populer, seperti Clash of Clans dan Clash Royale yang selalu mendominasi puncak aplikasi di Android.

Penasaran? berikut adalah lima nama game terbaik buatan anak bangsa yang yang wajib kita apresiasi dan kita mainkan.

 

1. Tebak Gambar (Tebak Gambar)

Sebelum ada game Pokemon Go dan Clash Royale, Tebak Gambar sempat merajai daftar game di Google Play Store selama berbulan-bulan. Tampil dengan gameplay yang sederhana, dalam game ini kamu bisa bermain sekaligus mengasah otak dan imajinasi mu, karena kamu diharuskan untuk menebak gambar yang dimaksudkan.

Walau dibuat oleh tiga orang, Tebak Gambar selalu menghadirkan update rutin yang semakin membuat game ini sulit ditinggalkan.

 

2. Round Tofu (Own Games)

Berawal dari fenomenal penjual jajanan yang bernama tahu bulat, studio game asal Bandung ini mampu mendepak Clash of Clans yang mendominasi Google Play Store. Sayang, game yang kental dengan produk lokal ini harus mengubah namanya dari Tahu Bulat menjadi Round Tofu.

 

3. Warung Chain: GoFood Express (Touchten)

Game ini dirilis pertama kali pada Mei 2016, game buatan Touchten Games ini langsung meluncur di iOS dan Android. Untuk versi “lokal” dari salah satu game Touchten lainnya yaitu berjudul Ramen Chain.

Seperti Ramen Chain, dalam game ini kamu dituntut untuk menjadi seorang pengusaha warung makanan yang harus melayani banyaknya pelanggan yang datang ke warung makan kamu.

Mengusung konsep time management, game ini menghadirkan berbagai macam masakan lokal yang khas dan sering kamu di dunia nyata yang tersedia di warteg, seperti Tempe, Ikan Goreng, Ayam Goreng Spesial, dan masih banyak lagi.

 

4. Pixel Super Heroes (Lyto Mobi)

Publisher lokal yang sempat populer dengan game buatannya seperti Ragnarok Online, Lyto melebarkan sayapnya dengan merambah dunia game mobile.

Salah satu game Lyto yang menarik dan khas Indonesia adalah Pixel Super Heroes. Mengusung genre endless running, game ini tampil unik dengan grafis 8-bit dan desain karakter yang cukup melegenda yaitu gatot kaca.

 

5. Gombal (Agate Jogja)

Kamu orang yang paling ga bakat “ngegombalin” cewek? Nah, game ini bisa jadi solusi kamu, selain menjadi hiburan game ini bisa melatih kamu untuk ngegombal.

Karena di game ini kamu dituntut untuk bisa merayu sebaik mungkin kepada karakter wanita pada game ini. Game ini buatan Agate Jogja.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here