5 Hal yang Membuat Wanita Menarik di Mata Pria

 

 

“Cewek itu nggak cantik-cantik banget, body-nya juga biasa aja, tapi kok pacarnya ganteng, ya?” Berapa kali komentar seperti itu terlontar dari mulut Anda dan teman-teman Anda? Ungkapan rasa heran seolah-olah tak percaya pria yang diincar banyak wanita ternyata tertarik pada gadis yang “biasa-biasa” saja.

Wajah cantik dan tubuh indah memang bisa memikat pria dalam sekejap, namun saat mencari kekasih, percayalah. Penampilan saja tak cukup. Ada hal-hal lain yang lebih diutamakan pria. Berikut ini adalah fakta – fakta seorang wanita yang menarik di mata pria.

 

Lipstik merah

Sebuah studi dari Journal of Personality and Social Psychology menemukan kolerasi langsung antara warna merah dan ketertarikan pria terhadap wanita. Tanpa disadari pria lebih tertarik dengan bibir yang berwarna merah.

 

Makeup natural

Daripada anda sibuk memoles wajah anda sedemikian rupa hingga glamour, lebih baik Anda menyederhanakan riasan. Sebab, pria ternyata lebih menyukai wajah tanpa makeup, menurut sebuah studi dari The Quarterly Journal of Experimental Psychology. Supaya tidak terlihat kusam, anda bisa menggunakan pelembab atau alas bedak, dan menggunakan bedak secukupnya.

 

Keibuan

Tanpa disadari, pria akan mengajukan pertanyaan ini dalam benaknya, “Apakah wanita ini akan jadi ibu yang baik bagi anak-anakku?” Tak perlu “cari muka” pada anak-anak kecil untuk menunjukkan sifat keibuanmu. Cukup tunjukkan perhatian padanya. Ia juga tahu bahwa wanita yang perhatian dan bisa merawat serta menjaga orang-orang terdekatnya dengan baik, nantinya akan jadi istri dan ibu yang baik.

 

Fashionable tapi tak berlebihan

Pria senang terlihat “jalan bareng” dengan wanita yang terlihat keren. Tak perlu wajah dan tubuh bak supermodel, bila wanita merawat diri dengan baik dan punya selera mode yang baik, pria pun senang melihatnya. Tapi, hindari tren mode yang terlalu ekstrem dan terlihat “aneh” di mata kebanyakan orang. Pria senang jalan dengan wanita yang jadi pusat perhatian, tapi bukan diperhatikan orang karena dianggap aneh.

 

Menyenangkan diajak ngobrol

Ini adalah faktor penting yang bahkan bisa mengalahkan faktor fisik. Pria mana pun tak akan ada yang mau berpacaran dengan wanita yang tak nyambung saat diajak ngobrol. Bukan berarti wanita itu kurang cerdas, tapi seringkali minat mereka berbeda. Si lelaki tertarik pada topik A, B, C, si wanita tertarik pada topik X, Y, Z. Masalah ini bisa diatasi dengan bersama-sama mencari topik apa yang kalian berdua sukai. Atau dengan saling membuka diri terhadap topik-topik baru. Siapa tahu si lelaki jadi bisa suka pada topik Z, dan si wanita bisa ikut suka topik A.

Tapi masalah ini juga bisa muncul jika si wanita terlalu pemalu. Sebenarnya mereka menyukai hal yang sama, namun si wanita terlalu takut untuk memulai percakapan. Ini sifat yang sebaiknya segera dihilangkan, setidaknya saat berhadapan dengan si dia. Jangan takut bertanya, memberi pendapat, dan memulai percakapan. Apa ruginya mengajak ngobrol, kan? Saat berbincang, jangan biarkan ada jeda kosong terlalu lama. Lontarkan pertanyaan santai tentang dirinya (“Dulu kuliah di mana?”), tentang barang yang dipakainya (“Sepatunya lucu deh. Beli di mana?”), atau tentang hal-hal lain yang memancing opininya (“Semalem nonton audisi Indonesian Idol, nggak? Agnes Monica jadi juri, menurut kamu oke gak?”).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here