5 Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan

Jalaon.com –¬†Cokelat yang merupakan makanan yang terbuat dari biji kakao ini merupakan makanan yang enak yang digemari oleh banyak orang. Memiliki rasa manis membuat orang menjadikan cokelat menjadi cemilan makanan atau pun diminum. Ya, sebenarnya mengkonsumsi cokelat tidak apa-apa asal jangan terlalu banyak karena tidak bagus untuk kesehatan.

Tapi,sebenarnya cokelat mengandung manfaat cokelat untuk kesehatan yang baik untuk kesehatan tubuh berikut informasinya.

Manfaat Cokelat

Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular
Senyawa dalam cokelat tampak sangat protektif terhadap oksidasi LDL.

Dalam jangka panjang, hal ini harus menyebabkan banyak kolesterol kurang untuk dimasukkan ke dalam arteri dan kita harus melihat risiko penyakit jantung yang lebih rendah dalam jangka panjang.

Ternyata kami memiliki beberapa jangka panjang pengamatan studi yang menunjukkan peningkatan yang cukup drastis.

Studi menunjukkan bahwa makan cokelat dua atau lebih kali per minggu menurunkan therisk dari pengapuran di arteri mengandung plakat 32%. Makan lebih sedikit cokelat sering tidak berpengaruh (16).

Tapi studi lain telah menunjukkan bahwa cokelat 5 + kali seminggu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular sebesar 57%.

Tentu saja, studi ketiga adalah studi observasi yang disebut tidak bisa membuktikan bahwa itu adalah cokelat yang menyebabkan penurunan risiko.

Namun, mengingat bahwa kita memiliki mekanisme biologis (menurunkan tekanan darah dan LDL teroksidasi) maka saya pikir itu masuk akal bahwa konsumsi cokelat gelap teratur sebenarnya dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Cokelat dapat meningkatkan fungsi otak
Cokelat juga dapat meningkatkan fungsi otak. Satu studi sehat relawan yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi 5 hari tinggi flavanol kakao meningkatkan aliran darah ke otak.

Cocoa juga dapat secara signifikan meningkatkan fungsi kognitif pada orang tua dengan gangguan mental. Hal ini juga meningkatkan kelancaran verbal dan faktor risiko penyakit.

Cocoa juga mengandung stimulan seperti kafein dan theobromine, yang mungkin menjadi alasan utama mengapa kakao dapat meningkatkan fungsi otak dalam jangka pendek

Dapat meningkatkan Mood
Sebuah studi disebutkan bahwa mereka menemukan kakao memberikan efek menguntungkan pada suasana theparticipants yang lebih tenang dan lebih bahagia.

Membantu penderita penyakit Alzheimer
Seperti kita ketahui, jalur saraf ke otak rusak ketika serangan penyakit Alzheimer, menyebabkan kerugian parah pada fungsi mental tertentu. Sangat menarik untuk membaca tentang bagaimana satu ekstrak kakao, yang disebut lavado, benar-benar dapat mengurangi kerusakan yang dilakukan pada baris penting ini.

Cokelat Kaya Nutrisi
Apakah Anda tahu bahwa memilih cokelat dengan kandungan kakao yang tinggi (75% untuk 85%) Anda mendapatkan makanan yang sangat bergizi? Mengambil 100 gram coklat spesialisasi. Hampir semua ofyour RDA tembaga dan mangan. Ini berisi lebih dari setengah RDA Anda magnesium dan sekitar dua-pertiga (67%) RDA Anda untuk besi. Hotel ini juga memiliki sekitar 10% serat. Ada juga banyak seng, selenium, dan kalium serta.

Mencegah Kanker
Hal ini dapat mengurangi kemungkinan terkena kanker, seperti yang telah kami sebutkan, flavanol kakao dalam cokelat memiliki anti-inflamasi dan antioksidan. Hal ini penting dalam menjaga tindakan radikal bebas. Seperti kita tahu, ini adalah protagonis sementara kanker mulai menyerang sel-sel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here