Published On: Sen, Apr 10th, 2017

5 Manfaat Petai Bagi Kesehatan

petai

Jalaon.com – Buah petai makanan yang berasal dari Indonesia ini adalah makanan favorit sebagian besar orang Indonesia. Tapi, beberapa orang lainnya membenci buah ini karena aroma nya yang sangat menyengat dan membuat mulut kita menjadi bau karena memakan makanan ini. Buah yang dikaitkan dengan bau nya yang khas ini sebenarnya sudah terkenal dan mendunia. Buah yang memiliki bentuk unik berwarna hijau bulat ini sudah mendunia setelah jengkol.

Tapi,dibalik aroma baunya buah petai ini. Petai menyimpan beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan kita. Ya,tidak banyak yang tahu tentang Manfaat Pete Bagi Kesehatan. Karena memang orang-orang memandang hanya luarnya saja yaitu dari baunya yang menyengat dan juga tanpa melihat sisi positif dari buah petai ini yaitu manfaat petai yang baik untuk kesehatan kita.

1. Mencegah Terjadinya Anemia
Biji yang merupakan buah petai dipercaya dapat mencegah terjadinya penyakit anemia. Anemia yang merupakan penyakit tentang kurangnya darah merah ini,bisa anda sembuhkan dengan cara mengkonsumsi Petai. Karena didalam Petai terdapat manfaat zat besi yang tinggi. Nah,untuk mencegah anemia dianjurkan untuk mengkonsumsi petai.

2. Dapat Menurunkan Tekanan Darah Yang Tinggi
Menurut beberapa penelitian buah petai ini dapat membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi atau yang sering disebut hipertensi. Beberapa faktor yang menyebabkan hipertensi seperti mudah marah,mudah lelah dan juga risiko terserang penyakit jantung ini bisa anda atasi menggunakan buah petai. Dengan konsumsi buah petai,Insya Allah tekanan darah anda yang tinggi menjadi normal kembali.

3. Dapat Memperbaiki Suasana Mood Saat PMS
Saat masa-masa PMS atau menstruasi yang dialami oleh seorang wanita biasanya mood dan kondisi emosinya menjadi berubah drastis. Ya,bagi anda yang sering mengalami mood yang kurang enak disarankan untuk mengkonsumsi petai. Petai dapat menstabilkan mood,karena di dalam petai terdapat trytophan,vitamin B dan vitamin B1. Dapat mengatur kadar gula darah dan juga dapat membantu memperbaiki mood seseorang.

4. Mencegah Terjadinya Obesitas
Adanya kandungan serat yang tinggi yang dapat mengikat lemak. Ternyata petai bisa mencegah obesitas atau kegemukan. Dengan cara mengkonsumsi petai,anda dapat menurunkan berat badan anda dan tetap tampil memiliki tubuh ideal karena petai dapat mencegah terjadinya kegemukan.
5. Mencegah Serangan Stroke
Menurut sebuah penelitian, apabila anda mengkonsumsi buah petai anda dapat mencegah risiko serangan stroke pada seseorang. Oleh karena itu,bagi anda yang tidak ingin memiliki penyakit stroke yang berisiko ini. Sebaiknya konsumsi buah petai untuk tetap membuat tubuh anda menjadi sehat dan bugar.