Published On: Kam, Mar 16th, 2017

5 Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Lengkap

pisang

Jalaon.com – Pisang adalah buah yang sangat sehat dan enak. Buah ini mengandung beberapa nutrisi dan vitamin yang penting bagi tubuh dan memiliki manfaat untuk pencernaan, kesehatan jantung dan penurunan berat badan yang cukup baik. Kita semua tentu ingin menurunkan berat badan dengan cara mudah dan sehat. Juga ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Nah, dengan makan dua buah pisang sehari sekali akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan mudah. pisang merupakan obat diet alami sehingga tidak menyebabkan kerusakan pada tubuh.

Berikut adalah beberapa Manfaat Pisang Untuk Kesehatan yang bisa menjadi pelembab alami kulit agar tidak nampak kering dan pecah, mengontrol minyak berlebih di kulit, Anti-penuaan dini, mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkan bekas Jerawat, Mencerahkan Flek Hitam, mencerahkan kulit.
Manfaat Pisang

1. Pisang Kaya Akan serat Yang Disebut Pectin
pisang mentah mengandung pati resisten. Kedua pectin dan pati resisten akan mengurangi kadar gula darah setelah makan dan mengurangi nafsu makan dengan memperlambat pengosongan lambung. Ini berarti jika Anda ingin makan dua buah pisang di perut kosong sehingga sangat membantu dan cukup baik untuk menurunkan berat badan Anda. Namun, ini mungkin tidak berlaku bagi penderita diabetes, yang harus menghindari makan banyak pisang.

2. Pisang Sangat Baik Untuk Sistem Pencernaan
Hal ini benar-benar membuktikan bahwa pisang berukuran sedang mengandung sekitar 3 gram serat. Pisang cukup kaya serat dan pati resisten, yang mungkin memberi makan bakteri baik di usus dan membantu melindungi terhadap kanker usus besar.

3. Menurunkan Resiko Obesitas
Makan lebih banyak serat dari buah-buahan dan sayuran telah berulang kali dikaitkan dengan berat badan rendah dan penurunan berat badan. Sayuran juga kaya serat. Makan sayur selama satu tahun Anda akan melihat perbedaan yang signifikan.

4. Baik Untuk Kesehatan Jantung Dan Kesehatan Mental
Pisang sangat baik untuk kesehatan jantung. Kalium adalah mineral yang penting untuk kesehatan jantung, kesehatan ginjal, terutama kontrol tekanan darah. Kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup kalium dalam diet mereka yang sangat penting.

5. Makan Pisang Bagus Untuk Kulit Anda.
Dengan mengkonsumsi pisang maka anda akan mendapatkan enam manfaat untuk kulit. Ini berarti Anda dapat membuat masker dari buah pisang.

Anda hanya perlu satu sendok makan madu, satu sendok makan jus lemon dan satu tumbuk pisang dengan bantuan garpu campurkan mereka dan oleskan pada kulit Anda di mana pun Anda inginkan.
Hindari meletakkan pisang di area mata, hidung, mulut dan daerah internal. Dalam satu minggu, Anda dapat melihat hasil terbaik, gunakanlah secara teratur.