Published On: Ming, Mei 13th, 2018

5 Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan

Jalaon.com – Stroberi adalah salah satu buah yang mudah kita temukan di pasar tradisional dan pasar swalayan. Hal ini terjadi karena stroberi tidak mudah untuk hidup dan berkembang di tempat sembarangan, tetapi umumnya dapat hanya berkembang di dataran tinggi dan memiliki cuaca dingin atau suhu. Warna dan bentuk yang lucu, cantik dan manis dengan warna buah merah yang telah membuatnya terlihat secara fisik sangat menarik, sehingga sering digunakan sebagai dekorasi pada berbagai macam makanan penutup, dan minuman.

Stroberi buah yang segar, manis dan asam sangat unik, sehingga selain dikonsumsi langsung, buah ini juga diolah menjadi selai, permen, sirup, es krim dan bahkan menjadi bagian dari obat. Kandungan nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam buah stroberi sangat termasuk vitamin A, B, C, B2, B3, B5, B6, E, K, magnesium, sodium, kalsium, potasium, besi, asam folat, seng, beta karoten. , dan antioksidan.

Manfaat Strawberry
1. Gangguan Pada Sistem Pencernaan
Gangguan pada sistem pencernaan karena mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori, lemak, karbohidrat, dan minyak secara bertahap akan membebani sistem pencernaan Anda, dan sering penyebab berbagai masalah kesehatan. Isi serat tinggi dalam buah-buahan stroberi berfungsi untuk mengatasi gangguan pencernaan, meluncurkan gerakan usus dan menurunkan kadar gula darah.

2. meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Vitamin C yang terkandung dalam stroberi membuatnya sebagai antioksidan alami yang efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Seperti kita semua tahu bahwa hampir semua penyakit yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh dan kekebalan tubuh menurun, karena itu sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap dalam pemeriksaan.

3. Menjaga Kesehatan Mata
Kekurangan nutrisi, vitamin yang berfungsi sebagai pelindung radikal bebas sering menjadi penyebab gangguan kesehatan mata, terutamakarena faktor usia terkait untuk membuat semua orang kebutuhan vitamin C, falvonoid, dan antioksidan untuk melawan radikal bebas mata fungsi yang menyebabkan ganggung, katarak, dan degenerasi makula.

4. anti kanker dan anti-inflamasi
Kombinasi dari senyawa kimia, seperti fenol, vitamin C, folat, dan flavonoid telah menghasilkan sifat anti kanker dan anti-inflamasi yang efektif menghambat pembentukan sel-sel kanker, dan terhadap enzim COX (Cyclooxygenase) yang menyebabkan peradangan atau pembengkakan.

5. Mencegah gangguan fungsi hati
Jantung menjadi salah satu organ penting dalam tubuh manusia, danjika ada gangguan fungsi hati, maka ada berbagai macam penyakit kronis yang mengancam kesehatan manusia. Serat, folat, vitamin C dan flavonoid (antioksidan) dan rendah kalori dan lemak dalam membuat stroberi sangat efektif menurunkan kolesterol jahat dalam darah dan menguatkan otot jantung, sehingga fungsi jantung menjadi moreoptimally.