5 Pemain Wonderkid Italia Di Liga Serie A 2016-2017

wonderkid italia
Federico Chiesa, salah satu wonderkid Italia

Jalaon.com – Akhirnya penggemar sepakbola Liga Italia Serie A bisa kembali menyaksikan tim favoritnya bertanding usai pekan perdana musim 2016-2017 resmi digelar pada Sabtu, (20/08/2016). Banyak hal menarik terjadi dan mengundang rasa penasaran, termasuk penampilan sejumlah rekrutan anyar.

Bukan hanya pemain baru yang mencuri perhatian, tetapi sejumlah talenta muda yang tampil apik di atas lapangan. Dilansir dari laman Calciomercato, ada lima pemain berbakat “wonderkid” Liga Italia Serie A yang siap meramaikan kompetisi musim 2016-2017. Siapa saja?

Nama pertama adalah Cristiano Lombardi. Pemain winger berusia 21 tahun itu sukses membawa Lazio menang 4-3 atas Atalanta. Hebatnya lagi ia mencetak gol di debut perdana Seri A. Lombardi tampil menjanjikan saat menggantikan peran Keita Balde. Usai laga berakhir Simone Inzaghi sangat memuji pemain lulusan akademi muda Lazio itu.

“Saya kenal dia (Lombardi) sejak bermain untuk tim Allievi. Dia pantas berada di tim senior,” ungkap Simone.

Ada hal menarik saat laga Juventus vs Fiorentina di pekan pertama 2016-2017. Seorang pemain muda bernama Federico Chiesa tampil memukau selama 45 menit untuk tim berjuluk La Viola. Anak dari Enrico Chiesa itu bahkan dipuji setinggi langit oleh Paulo Sousa. “Dia bakal jadi salah satu legenda klub,” ungkapnya.

Federico percaya diri melakoni laga di kompetisi profesional pertamanya, berbeda dari Lombardi yang pernah mengecap pengalaman dari sejumlah klub Serie B seperti Trapani dan Ancona meski gagal mencuri perhatian.

Tiga talenta lainnya yang sukses tampil mengesankan di pekan perdana yaitu Valerio Verre (Pescara) serta duo Sassuolo, Luca Mazzitelli dan Stefano Sensi. Talenta mereka sudah tercium saat masih memperkuat tim Serie B, sekarang berkesempatan unjuk gigi di salah satu kompetisi sepakbola terpanas dunia.

Verre mencatat sebuah assist ketika menghadapi Napoli, Sensi konon sudah dibeli diam-diam oleh Juventus, sedangkan Mazzitelli sudah lama dipantau oleh AC Milan usai menjaring lima gol di Serie B musim lalu.

Kelima pemain wonderkid Liga Italia Serie A itu bakal terus mengasah kemampuan dan menggali pengalaman mengingat musim 2016-17 masih panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here