5 Tips Rajin Olahraga ala Atlit Olimpiade

Tips semangat berolahraga ala atlit olimpiade

Jalaon.com – Olahraga itu cara paling efektif menjaga bentuk tubuh sekaligus dongkrak stamina. Banyak orang sengaja tak melakukannya karena beragam alasan klasik, salah satunya adalah tidak punya cukup waktu. Sebenarnya gampang sekali menyemangati diri agar rajin mengolah tubuh.

Berikut ini sejumlah tips manjur ala atlit olimpiade agar terus giat berolahraga seperti dilansir dari Telegraph, Sabtu, (20/08/2016).

1. Bareng teman

Olahraga itu paling asyik dilakukan bareng teman. Para atlit olimpiade melakukan latihan bersama untuk saling memotivasi satu sama lain, seolah ada suntikan moral untuk terus mengolah tubuh. Tidak semua teman berimbas positif, kecuali mencari teman dengan visi-misi serupa. Jika memilih teman yang angin-anginan, maka sulit meraih hasil akhir.

2. Kenali perangkat olahraga

Setiap jenis olahraga selalu dibekali perangkat berbeda. Jika tidak mengenali fungsi dan cara pemakaian, semangat membakar lemak pun kurang membara. Dengan mengenali perangkat penunjang kegiatan olahraga, setiap gerakan semakin efektif. Pertama kali pergi ke gym? Jangan ragu menanyakan cara penggunaan semua mesin olahraga.

3. Banyak minum

Segera pulihkan tubuh dengan minum banyak air putih selepas olahraga. Selain melepas rasa haus, minum air bertujuan mengatasi dehidrasi tubuh akibat keluarnya keringat. Ini bagian standar dari atlit olimpiade untuk terus fit sepanjang hari. Jika melakukan olahraga dengan intensitas berat, minum air kelapa untuk mengganti kehilangan sodium, menjaga fungsi otot dan saraf.

4. Dongkrak ritme

Ketika sedang berolahraga jangan hanya fokus pada satu ritme saja. Kerahkan tenaga untuk mendongkrak ritme di menit-menit terakhir. Hal ini semakin memacu semangat demi meraih tujuan akhir. Banyak atlit olimpiade memakainya saat mengalahkan pesaing terdekat. Jangan langsung kuras banyak tenaga sejak awal tanpa menyisakan sedikitpun.

5. Istirahat

Keseringan olahraga justru menimbulkan kesan monoton. Sediakan waktu luang untuk beristirahat setidaknya 1-2 hari dalam seminggu atau mencoba cabang lainnya. Jika biasanya main sepakbola, coba sesuatu yang beda seperti basket sebagai penyeimbang. Sering habiskan waktu menjajal peralatan gym? Coba olahraga outdoor seperti jogging atau bersepeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here