Published On: Rab, Agu 24th, 2016

6 Tips Makeup Untuk Cewek Kampus Agar Makin Pede

Jalaon.com – Kuliah adalah tahapan paling dinantikan para cewek usai lepas dari bangku SMU/SMK. Selain menempuh pendidikan lebih tinggi sesuai minat, mereka bisa datang ke kampus mengenakan pakaian bebas dan berdandan ria. Poin terakhir sangat penting diperhatikan, jika salah sedikit saja justru menimbulkan kesan aneh.

Pergi ke kampus tak perlu berdandan layaknya wanita karir atau ibu-ibu kondangan. Disarankan makeup sederhana untuk dongkrak mood dan tahan sepanjang hari. Artinya, pilihlah yang gampang dilakukan dan memakan waktu singkat. Adakah tips makeup untuk cewek kampus? Tentu ada, tapi sebaiknya diimbangi dua tips penunjang yaitu minum dua liter air setiap hari dan pola makan sehat yang bantu mempertegas penampilan keseluruhan.

Berikut ini tips makeup untuk cewek kampus dilansir dari laman Boldsky, Rabu (24/08/2016).

1. Gunakan BB atau CC krim yang punya fungsi serbaguna dan bekerja layaknya moisturiser, foundation dan SPF protection. Krim tersebut wajib dipakai jika berada di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari.

2. Pakai lip balm untuk meningkatkan daya tahan lipstik dan cegah bibir kekeringan. Mengoles lebih baik ketimbang mengusap lip balm ke bibir. Disarankan beli lip balm berbentuk stik atau batang.

3. Pilih krim blush ketimbang berbentuk bedak. Memakai blush bikin wajah merah merona secara alami sehingga dianggap peralatan makeup terpenting bagi cewek kampus.

4. Jangan mengoles eyeliner yang menciptakan kesan mata panda. Meski termasuk salah satu makeup penting, lebih baik tidak memakainya kecuali dioleh tipis.

5. Gunakan maskara tahan air yang melengkapi tampilan mata. Dengan penggunaan tepat guna maka menghasilkan bulu mata tebal nan alami. Jangan pernah melewati maskara dalam rutinitas make-up sehari-hari.

6. Selalu bawa bedak wajah dengan UV protection kemana saja. Wajah perlu sentuhan bedak sepanjang hari, terutama jika menghabiskan banyak waktu di luar ruangan dan berhadapan langsung melawan sinar matahari.

Terapkan semua langkah di atas agar semakin percaya diri melangkahkan kaki di lingkungan kampus. Intinya, jangan makeup berlebih dan hindari kesan menor.