Published On: Sen, Mar 13th, 2017

7 Fakta Unik Duel Chelsea Vs MU

LOGO PIALA FA

Jalaon.com – Chelsea akan menantang MU dalam babak perempat final Piala FA dinihari WIB nanti. Kedua tim bertekad menurunkan skuat terbaik demi meraih trofi bergengsi tersebut.

The Blues sedikit diunggulkan dalam laga ini. Pasalnya, mereka hanya fokus di dua kompetisi domestik. Berbeda dengan MU yang masih bertahan di Liga Europa.

Posisi di klasemen pun menggambarkan bahwa anak asuh Antonio Conte lebih superior. Mereka menguasai Liga Inggris dengan koleksi 66 poin dari 27 pertandingan.

Sementara MU sendiri masih tertahan di posisi keenam klasemen. Anak asuh Jose Mourinho mengoleksi 49 poin dari 26 laga.

Lalu apa saja data dan fakta menarik pertemuan kedua tim:

1. MU memenangkan tujuh dari sembilan laga Piala FA melawan Chelsea. Mereka kalah dua kali di final tahun 2007 dan babak keenam tahun 2013.

2. Jose Mourinho memenangkan empat dari enam laga melawan mantan klubnya. Namun pada pertemuan melawan Chelsea musim ini, MU kalah 0-4.

3. Chelsea tidak terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir melawan MU di semua kompetisi. Kekalahan terakhir terjadi pada Oktober 2012 dengan skor 2-3.

4. MU hanya mencetak tiga gol dari sembilan laga terakhir melawan Chelsea.

5. Chelsea dan MU telah bertemu di babak perempat final sebanyak tiga kali. Chelsea menang dua kali dan MU sekali.

6. MU punya delapan pemain berbeda yang mencetak gol di Piala FA musim ini. Marcus Rashford menjadi yang terbanyak dengan mencetak tiga gol.

7. Pelatih Chelsea, Antonio Conte telah mencapai perempat final Coppa Italia tiga kali bersama Juventus tapi tak pernah menang.