5 Hal yang Membuat Pria Hidup Lebih Bahagia

Setiap orang yang hidup di dunia pastilah menginginkan kebahagiaan, namun tidak semua orang berhasil mendapatkan kebahagiaan dalam hidupnya.

Ada yang menganggap banyaknya materi lah yang bisa membuat hidup menjadi bahagia, namun anggapan seperti ini tentunya tidaklah tepat. Berikut ini adalah 5 hal yang bisa membuat hidup pria lebih bahagia.

 

1. Tinggal di dekat dengan tempat kerja

Berdasarkan sebuah penelitian di Swiss, menemukan bahwa seseorang yang tinggal dekat dengan kantornya, lebih memiliki hidup yang bahagia ketimbang orang yang bekerja di tempat yang jauh dari rumahnya. Waktu yang dihabiskan seseorang dari rumah ke tempat kerja ini membuat seseorang lebih rentan terhadap stres. Apalagi jika penghasilan setiap bulan lebih banyak dihabiskan untuk ongkos transportasi.

 

2. Hubungan biologis

Mungkin tidak terlalu mengejutkan bagi beberapa orang, tapi memang seks sangat berkolerasi dengan kebahagiaan seseorang. Studi menunjukkan, seseorang yang berhubungan seks secara teratur dengan pasangannya, lebih bahagia dibanding seseorang yang berhubungan seks kurang dari empat kali seminggu dengan pasangannya.

Uniknya, penelitian tersebut juga menemukan pria lebih sedikit menikmati seks mereka dibanding wanita. Dan ternyata, seks membawa lebih banyak kebahagiaan bagi orang yang berpendidikan tinggi. Secara keseluruhan, seks membuat seseorang lebih bahagia.

 

3. Mencintai pekerjaan

Uang tidak akan pernah bisa membeli kebahagiaan. Namun, berada di pekerjaan yang Anda cintai atau mencintai pekerjaan Anda, terbukti membuat seseorang bahagia tak peduli berapapun gajinya. Psikolog Mihaly Csikszentmihalyi mengatakan seseorang yang mencintai pekerjaannya tanpa sadar di dalam tubuhnya mengalir konsentrasi tinggi untuk mengerjakan pekerjaannya sebaik mungkin.

 

4. Pernikahan
Menurut statistik, pernikahan ternyata baik untuk kesehatan seorang pria. Pria yang menikah mengalami penurunan risiko kematian sebanyak 9 persen ketimbang pria yang tidak menikah. Pria yang sudah menikah juga secara signifikan lebih bahagia ketimbang tidak menikah, tinggal bersama, berpisah, duda, atau melajang.
5. Kesehatan yang baik
Salah satu faktor kebahagiaan di segala data, adalah kesehatan. Memiliki pikiran dan tubuh yang sehat mengkontribusikan kebahagiaan yang cukup besar, dan kesehatan yang buruk bisa menyebabkan sedih yang luar biasa. Namun, apa yang tak banyak diketahui adalah, persepsi mengenai sehat atau tidaknya kita sebagian tergantung pada jumlah orang yang bisa kita bagi mengenai masalah kesehatan kita. Ternyata, kita tak akan terlalu merasa sedih atau “down” jika banyak teman kita yang juga mengalami masalah kesehatan yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here