7 Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Tubuh

Jalaon.com – Kubis yang hanya digunakan untuk memasak dijadikan sayur ini ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Tak bisa disepelekan manfaat kubis untuk kesehatan sangatlah baik untuk kesehatan. Berikut informasi menariknya.

Manfaat Kubis

1. Mengurangi Risiko Kanker

Sayuran adalah di antara beberapa makanan paling terkenal yang meningkatkan perlawanan kanker, berkat multifaset cara mereka bekerja. Untuk satu, kubis ini kaya senyawa dikenal sebagai REDUP, yang membantu pemecahan estrogen dalam bentuk kurang kuat. Ini adalah berita besar bagi wanita dan pria, karena dapat membantu untuk mengurangi kemungkinan kanker estrogen tergantung mengembangkan. Kubis juga memiliki banyak nutrisi anti-oksidan dan berbagai phytochemical yang membantu mengurangi dampak dari bahan limbah berbahaya pada sel-sel sehat.

2. Meningkatkan Otak dan Sistem Saraf Kesehatan

Meskipun sedikit fakta, Vitamin K memiliki tindakan penting pelindung otak dan neuron yang. Neuron yang terbungkus selubung lemak yang meningkatkan isolasi dan memfasilitasi konduksi syaraf optimal, namun dapat terpengaruh oleh diet. Vitamin K penting dalam produksi ini selubung luar, yang terdiri dari khusus jenis lemak yang dikenal sebagai sphingolipids. Kubis, terutama berbagai merah, juga merupakan sumber yang sangat kaya sekelompok senyawa yang dikenal sebagai Anthocyanin. Senyawa ini dilaporkan adalah anti-oksidan jauh lebih kuat dibandingkan Vitamin C, dan mungkin memainkan peran penting dalam pencegahan penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer’s disease, yang tampaknya memiliki hubungan inflamasi yang kuat.

3. Memberikan Kontribusi Untuk Kesehatan Tulang

Kubis mengandung banyak nutrisi penting bagi kesehatan tulang, termasuk kalsium, magnesium dan Vitamin K. nutrisi ini membantu mencegah hilangnya tulang atau resorpsi tulang, dan dapat mengimbangi kondisi yang berkaitan dengan metabolisme tulang berubah, seperti osteoporosis. Konsumsi kubis menawarkan dukungan yang sangat baik untuk pasca-menopause wanita juga, yang mungkin pada peningkatan risiko untuk kehilangan tulang dipercepat.

4. Membantu Menjaga Tekanan Darah

Konsumsi sebagian besar sayuran positif mempengaruhi tekanan darah, dengan kubis, tidak terkecuali. Kubis adalah sumber yang baik pf kalium yang membantu mengatur tekanan darah dan irama jantung, tetapi juga dapat membuat pembuluh darah lebih fleksibel pengaruh dari aliran darah. Kubis dapat sangat berguna ketika Anda membatasi natrium tetapi membutuhkan sedikit bantuan untuk mendapatkan tekanan darah Anda di bawah kontrol.

5. Meningkatkan Detoksifikasi

Sebagai secara singkat disebutkan sebelumnya, kubis memiliki kemampuan untuk mempromosikan detoksifikasi limbah dari tubuh. Ini adalah karena adanya dua senyawa yang sangat penting, REDUP dan aku-3-C. Senyawa ini dua yang sangat ampuh anti-oksidan, membantu memecah limbah, dan membantu hati untuk memproses mereka. Manfaat mereka sangat berguna bagi hati yang terus-menerus dibombardir dengan racun, seperti di pecandu alkohol.

6. Meningkatkan Kesehatan Usus

Diet yang kaya serat adalah pra-syarat diperlukan untuk menjaga keteraturan usus, sesuatu kubis yang murah hati membantu. 100g melayani kubis sendirian pasokan sekitar 10% kami disarankan asupan harian serat, membuatnya lebih mudah untuk memenuhi tujuan Anda. Plus, karena kebanyakan orang makan lebih dari satu 100g melayani pula, bisa pergi jauh. Kubis mengandung serat larut dan tak larut air, yang membantu untuk memberi makan probiotik koloni di usus Anda dan membantu limbah masalah mudah pengusiran massal.

7. Membantu Mengatur Kadar Gula Darah

Kubis sangat rendah gula, namun tinggi serat, skenario yang sempurna untuk meningkatkan gula darah. Serat membantu untuk mengubah kecepatan oleh darah yang gula memasuki aliran darah, menghaluskan keluar naik dan turun di insulin sebagai sertaan. Mencoba untuk memasukkan lemak sehat dengan makanan kubis Anda serta untuk lebih baik regulasi gula darah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here