Published On: Sab, Mar 11th, 2017

Ada 800 Berlian, Tiara Putri Diana Dibanderol Rp 3 Miliar

Spencer Tiara auction Credit: Loraine Bodewes

Jalaon.com – Hiasan kepala yang indah milik leluhur Putri Diana baru saja terjual di pelelangan barang seni. Tiara bertahtakan 80 berlian itu laku dengan harga USD 225 ribu atau kisaran Rp 3 miliaran.

Dilansir dari People, tiara milik Putri Inggris ini dihias 800 berlian di atasnya dan diberikan oleh leluhur Putri Diana yaitu bibinya, Lady Delia Spencer yang dipakainya saat menikah tahun 1914. Hari Kamis kemarin, beberapa jam setelah tiara dipamerkan untuk dijual di pelelangan barang seni antik langsung ada orang yang membelinya.

“Tiara ini adalah contoh dari karya seni buatan tangan yang sangat indah dengan asal-usul yang unik,” kata Guy Burton dari Hancocks London.

Menurut ahli perhiasan, berlian yang diletakkan di tiara hadir dengan berat total 48 karat. Tiara juga diletakkan dalam rangka tipis sehingga berliannya dapat dicopot dan dipisah-pisahkan. Berlian yang ada di tengah bisa dijadikan kalung choker dan dua yang ada di bagian luar menjadi gelang.

Barang berharga lain yang dijual di pelelangan ini adalah gelang yang dinamai “Orchestra” milik aktris Shirley Temple. Gelang yang terdiri atas batu rubi, berlian dan platinum ini datang dari tahun 1940 dan dibuat oleh ahli perhiasan asal Beverly Hills, William Ruser.

Gelang ini tampil unik dengan bentuk musisi yang tengah melakukan konser, ada konduktor di tengahnya dan tiap musisi memainkan alat musik dari timpani, cello, grand piano dan harpa. Gelang ini bernilai lebih murah dibanding tiara yakni USD 70 ribu atau sekitar Rp 935 juta.