Agnez Mo dipanggil Jokowi ke Istana, Bahas Politik?

Jalaon.com — Ada suasana yang berbeda pada hari Jumat siang kemarin, 11 Januari 2019, pukul 11.00, sesosok wanita muda cantik masuk melalui pintu gerbang yang terletak di Jalan Veteran III. Umumnya pintu ini biasa digunakan para menteri-menteri Kabinet Kerja saat datang dan pergi dari Istana usai menemui Jokowi. Adapun tamu lain masuk melalui Kementerian Sekretariat negara.

Berbalut busana t-shirt berwarna putih yang dipadukan draped skirt hitam serta di padu padankan dengan kalung emas bertuliskan Versace tampak mencolok di lehernya menjadi pemandangan yang lain dari biasanya di linkungan Istana Kepresidenan Indonesia.

agnezmo-istana-presiden

Ya, Agnez Mo, penyanyi Indonesia yang sedang Go International, pelantun lagu ‘Be Brave’, yang juga mantan penyanyi cilik ini datang ke Istana menyambangi Jokowi untuk membicarakan banyak hal.

Meskipun tak memakai baju formal seperti kebanyakan tamu-tamu kepresidenan saat mengunjungi Istana pada umumnya, Agnez Mo justru disambut Presiden Jokowi yang rapi dengan batik tangan panjang.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Agnez Mo hanya mengobrol santai soal generasi muda dan menyuarakan mimpi.

agnezmo-istana-jokowi.jpg

“Ngobrol santai aja. Soal generasi muda tentang menyuarakan mimpi, bahwa menyuarakan mimpi yang lantang itu diperlukan juga. Supaya bisa jadi inspirasi buat orang lain juga. Optimisme, kerja keras, kalkulasi yang tepat itu penting supaya cita-cita kita itu bisa tersampaikan,” ujar Agnez saat ditanya awak media seusai pertemuan.

Agnez Mo mengatakan pula bahwa, ia memang berencana menggelar kegiatan yang bertemakan kepemudaan.

Pertemuan, kata Agnes, berlangsung santai dan seru.

“Dari dulu sudah pengin ngobrol sama Bapak Presiden, ingin tahu menurut Bapak menyuarakan mimpi buat anak-anak muda itu boleh enggak sih? Apakah itu sebuah arogansi atau itu justru memang diperlukan? Dan hari ini saya diberikan kesempatan oleh Bapak Presiden untuk berkunjung ke Istana dan bertemu beliau” lanjut perempuan kelahiran 32 tahun lalu ini.

Meski sudah bertemu dengan Presiden Jokowi, saat ditanya keberpihakan politiknya di 2019, Agnes enggan mengungkapkannya.

Menurut dia, pilihan politik merupakan sebuah privasi. “Itu privasi saya,” jawab pelantun ini singkat.

agnezmo-interview.jpeg

Jokowi juga sempat melontarkan pertanyaan yang membuat Agnez kaget, yaitu mengenai motivasinya untuk berkarir di dunia musik Internasional.

“Saya cerita kepada Bapak Presiden, bahwa saya percaya bangsa yang besar itu bangsa yang belajar. Jadi kalau saya mau jadi orang besar, saya harus mau belajar, dan saya rasa spirit ini menjadi penting untuk dimiliki oleh seluruh generasi muda Indonesia. Kebetulan kalau di dunia entertainment, banyak sekali orang-orang di Amerika yang saya bisa belajar dari mereka, yang jauh lebih bagus dari saya, yang jauh lebih mahir,” jawab Agnez.

Tidak lupa, Agnez menyempatkan diri melakukan kebiasaan generasi muda, vlogging, dengan Presiden Jokowi, yang akan ia share di media sosial.