AHY : Jokowi Adalah Sosok yang Demokratis

Jalaon.com – Akhir – akhir ini banyak pihak yang menilai dan mengklaim presiden Joko Widodo atau Jokowi adalah seorang yang otoriter dan diktator, namun putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Hari Murti Yudhoyono justru menilai sebaliknya.

Usai bertemu Jokowi di istana kepresidenan pada Kamis (10/8/2017), Agus menilai Jokowi adalah sosok yang demokratis dan terbuka. Agus merasa senang bisa disambut dengan hangat oleh Jokowi di istana.

“Oh iya dong (demokratis). Ya beliau sangat baik ya, beliau menerima saya langsung, berdiskusi, itu bagi saya luar biasa. Beliau artinya benar-benar menghargai pemuda,” kata Agus Yudhoyono saat ditemui┬ádi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Agus menilai bahwa dirinya tidak menemukan sosok diktator di dalam diri Jokowi saat bertemu langsung dan saling bertukar pikiran, ia pun menganggap Jokowi sangat terbuka dan peduli dengan para pemuda seperti dirinya.

“Artinya saya tidak melihat apa yang dipotretkan oleh sebagian orang. Saya menganggap beliau adalah senior, bapak, pemimpin yang tentunya kita harus terus bisa mendukung, supaya beliau bisa terus memimpin negeri ini dengan baik untuk kita semua,” kata pria yang akrab disapa AHY ini.

Agus pun mengaku sangat menghargai perbedaan pada setiap diri seseorang termasuk dengan Jokowi, terlebih lagi saat berada di dalam negara yang demokratis seperti RI.

“Tentu setiap orang memiliki style berbeda-beda. Saya meyakini itu, saya pernah mengalaminya. Tapi sejauh itu ditujukkan untuk kemajuan bersama ya inilah hidup pasti ada perbedaan. Saya ingin mencari kesamaan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here