Published On: Kam, Jun 8th, 2017

Air Asia Siapkan Ekstra Flight dan 24 Ribu Kursi Tambahan Khusus Lebaran

Jalaon.com – Menjelang Lebaran 2017, maskapai penerbangan Air Asia Indonesia menambahkan 24 ribu kursi tambahan untuk penumpang dan penerbangan ekstra. Jumlah ini sangat berlipat – lipat banyaknya dibandingkan dengan penambahan pada tahun yang lalu.

“Ekstra flight kami untuk periode Lebaran 2017 kami siapkan kursi tambahan sebanyak 24 ribu. Meningkat hampir 5 kali lipat dari tahun lalu yang hanya 5.600 kursi,” kata ‎Head of Corporate Secretary and Communications AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Pada lebaran tahun sebelumnya, Air Asia hanya menyediakan satu rute penerbangan saja yaitu Jakarta-Denpasar. Namun untuk tahun ini Air Asia menyediakan dua rute penerbangan, yaitu Jakarta – Yogyakarta dan Surabaya – Kuala Lumpur. Penambahan kursi dan rute penerbangan tersebut akan dioperasikan mulai 16 Juni hingga 9 Juli 2017.

Manajemen Air Asia memiliki alasan tersendiri mengapa memilih dua jalur penerbangan tersebut sebagai ekstra flight pada saat lebaran 2017, yaitu karena tingginya permintaan dari para penumpang atas rute tersebut.

Sementara itu, Manajemen Air Asia juga mengimbau kepada para penumpang ekstra flight agar tiba di bandara jauh – jauh sebelum waktu boarding untuk menghindari membludaknya penumpang saat periode puncak.

“Kami pastikan operasi penerbangan selama periode puncak akan lancar. Dan kepada penumpang, kami himbau pelanggan kami untuk tiba di Bandara lebih awal mengingat penumpukan penumpang saat periode lebaran lebih padat,” tutur Baskoro.