Akhirnya Mobil Syekh Ali Jaber Ditemukan, Dan Minta Pelaku Bertobat

Pada tanggal 21 Februari 2016 silam, pendakwah kondang asal Arab Saudi Syekh Ali Jaber kehilangan mobilnya, mobil jenis minibus Kijang Innova warna putih. Namun Syekh Ali kini sudah lega, karena mobilnya ditemukan polisi. Tak hanya itu, para pencurinya juga sudah diamankan polisi.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih dengan jajaran kepolisian, khususnya Polda Metro Jaya yang telah menemukan mobil saya,” ungkap Syeh Ali Jaber di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Syekh Ali lalu menyempatkan diri berinteraksi dengan tiga pria yang mencuri mobilnya tersebut, yaitu FY (25), SD (49) dan RY (35). Pertama, Syeh Ali berharap kepada para pencuri mobilnya agar belajar dari kesalahan dan mulai mencari rezeki dengan cara yang halal. Setelah sedikit memberi tausyiah, ia pun memeluk ketiga tersangka tersebut. Subhanallah.

“Saya harap kalian tidak mengulangi kesalahan yang sama. Jadi pembelajaran saja yah,” kata Ali kepada ketika tersangka, dan para tersangka pun menganggukkan kepala.

Kepala Sub Direktorat Kendaraan Bermotor (Subdit Ranmor) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya AKBP Andi Adnan menyebutkan bahwa ketiga tersangka berhasil diringkus di Desa Karangampel, Indramayu, Jawa Barat.

Namun pada saat polisi berhasil meringkus para tersangka, polisi tak langsung mendapati mobil Syekh Ali, karena diketahui mobilnya telah dijual ke penadah dan dibawa ke daerah Lampung, Sumatera. “Dan kami dapati mobilnya di daerah Lampung,” ucap Andi.

Para tersangka lantas terjerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian disertai Pemberatan dengan ancaman hukuman kurungan maksimal sembilan tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here