Alami Kecelakaan Parah, Uber Hentikan Sementara Uji Coba Mobil Otonomos

d

Jalaon.com – Beberapa waktu yang lalu perusahaan ride sharing, Uber telah melakukan uji coba mobil tanpa sopir atau mobil otonomos. Walaupun mobil ini tanpa sopir, namun ada petugas khusus yang memantau kinerja dari mobil tersebut untuk mengatasi apabila terjadi masalah atau akan menabrak sesuatu.

Namun, kabar buruknya, saat melakukan uji coba pada Jumat 24 Maret di Tempe, Arizona, AS, mobil otonomos ini mengalami kecelakaan cukup parah. Mobil tersebut hingga terjungkir sehingga badan mobil sebelah kanan terguling di aspal.

Seperti yang dilansir dari Mashable, Senin (27/3/2017), kecelakaan itu tidak didapati korban jiwa ataupun luka – luka, hanya saja mobil otonomos menenggor mobil yang berada di sebelah kanannya hingga penyok.

Petugas Kepolisian setempat mengatakan, bahwa insiden ini terjadi karena ada mobil lain yang hendak putar balik, namun gagal melakukannya sehingga menabrak mobil otonomos milik Uber.

Juru bicara Uber pun memberikan klarifikasi terkait insiden ini, dan pihak Uber terpaksa menghentikan sementara uji coba mobil otonomos hingga proses penyidikan oleh petugas kepolisian selesai. “Kami terus melakukan penyelidikan akan kasus ini,” ucap juru bicara Uber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here