Published On: Jum, Jun 16th, 2017

Amien Rais Temui Habib Rizieq di Arab Saudi, Ini Respon Polisi

Jalaon.com – Beberapa waktu yang lalu Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais diketahui bertemu dengan Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi.

Pertemuan tersebut juga disertai beberapa tokoh politisi yang lain, seperti Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan anggota DPR dari PKS Jazuli Juwaini.

Sementara itu, saat diminta keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan tidak mempermasalahkan pertemuan antar tokoh agama dan politisi tersebut.

“Kami nggak ada langkah. Dia kan ngobrol sendiri, nggak ada masalah,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/6/2017).

Selain itu Argo juga mengatakan bahwa hingga saat ini polisi masih belum melakukan upaya penangkapan Habib Rizieq yang kini telah berstatus tersangka kasus pornografi karena masih fokus untuk mengumpulkan berkas sembari menunggu kepulangan Habib Rizieq.

“Enggaklah, ngapain (ditangkap). Nunggu balik aja. Karena dia nggak pulang-pulang, kami (fokus) selesaikan dulu berkasnya,” jelasnya.