Published On: Kam, Jun 8th, 2017

Amien Rais Tuding KPK Busuk, Ini Komentar Jubir KPK

Jalaon.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sempat menuding bahwa ada kebusukan di dalam lembaga KPK karena dianggap telah sembarangan dalam menentukan tuntutan dakwa dalam kasus korupsi.

“Pesan saya, pertama kalau bisa KPK lembaganya dipertahankan. Tapi nanti kalau kedua ternyata isi KPK tidak sewangi seperti ceritanya, banyak kebusukan, banyak pembusukan. Nanti kita kaji ulang karena saya merasa dari masa ke masa itu KPK hebat, tapi semakin busuk,” ujar Amien Rais.

Namun,  juru bicara KPK Febri Diansyah enggan menanggapi pernyataan Amien Rais tersebut, bahkan ia menganggap bahwa tudingan Ketua PAN tersebut tidak penting.

“Tudingan itu enggak penting,” kata Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017).

“KPK akan terus bekerja. Kami akan bekerja dengan bukti yang dimiliki dan dimunculkan dalam persidangan. Untuk Sutrisno, Amien Rais, ada nama lain yang sudah kami uraikan kami fokus pembuktian,” Febri melanjutkan.

Febri menjelaskan bahwa KPK tidak sembarangan dalam menentukan tuntutan dakwa melainkan dari hasil data – data dan bukti yang sudah dikumpulkan terlebih dahulu dan dilakukan pengkajian sebelum masuk ke tahap persidangan.

“Kita tunggu semua proses pembuktian di persidangan,” pungkas Febri.