Aneh, Bayi 8 Bulan Ini Berbobot 20 Kg

00158011

Jalaon.com – Seorang bayi lucu di kawasan Punjab, India diketahui mengalami obesitas kelas berat. Obesitas bayi bernama Chahat Khumar itu pun berhasil membuat dokter kebingungan dengan beratnya yang hampir mencapai 20 kilogram.

Dikutip wowkeren Chahat lahir dengan berat seperti bayi pada umumnya. Ajaibnya, menurut sang ibunda badan putrinya itu mulai membengkak saat umur 4 bulan. Di usianya yang baru 8 bulan, berat badan Chahat sudah seperti berat badan anak berusia 4 tahun pada umumnya.

“Ketika Chahat lahir, dia sepenuhnya normal,” kata Suraj Kumar, ayah Chahat. “Lalu, perlahan-lahan kami melihat bahwa berat badannya telah membengkak setiap hari.”

Kedua orang tua Chahat berhasil dibuat penasaran dengan apa yang menyebabkan anak mereka memiliki nafsu makan yang besar dan membuatnya menjadi segemuk ini. Jika mereka tidak menuruti keinginan Chahat saat lapar, maka bayi perempuan ini akan langsung merengek hingga menangis seperti kehilangan mainan kesayangnya. Dia tidak makan seperti anak seusianya, dia terus makan dan merasa lapar setiap saat.

Obesitas yang dialami Chahat membuatnya mengalami permasalahan pada pernapasan dan kesusahan tidur. Selain itu, dia juga memiliki kulit yang keras tidak seperti orang pada umumnya, hingga membuat dokter kesusahan saat mengambil sampel darah untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kondisi Chahat ini membuat keluarga hingga dokter di Punjab yang memeriksanya khawatir.

Sayangnya, kondisi keuangan keluarga Chahat menjadi kendala untuk mendapatkan pemeriksaan yang lebih baik. Sang Ibu, Reena menceritakan bagaimana dirinya menginginkan yang terbaik untuk kesehatan dan masa depan putrinya. Sebelum Chahat lahir, Reena dan sang suami pernah memiliki anak laki-laki tapi maut harus memisahkan meraka. Karena itu mereka tidak ingin kehilangan anaknya sekali lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here