Published On: Kam, Mar 30th, 2017

Aneh, Rumah Tak Layak Huni Ini Dibanderol Rp 6,6 Miliar

rumah aneh

Jalaon.com –  Harga rumah memang semakin lama melambung. Harga rumah akan menjadi berlipat ganda di daerah-daerah strategis. Hal itulah yang terjadi di San Francisco, Amerika Serikat. Harga hunian di kota terpadat keempat wilayah California ini bahkan diklaim hanya dapat dibeli oleh orang-orang super kaya saja.

Dilansir dari wowkeren, baru-baru ini sebuah rumah bertembok putih dijual dengan harga lebih miring dari biasa yaitu USD 499 ribu atau sekitar Rp 6,6 miliar. Padahal rumah di sana biasa dijual seharga USD 1,5 juta atau sekitar Rp 15 miliar.

Tentu itu adalah harga yang sangat murah bahkan jika harus dibandingkan dengan menyewa yang mencapai USD 4 ribu atau Rp 53 juta perbulan. Sayangnya rumah itu dijual murah bukan karena tanpa sebab. Ternyata rumah itu sudah tak layak huni pasca terbakar pada 2015 lalu.

Api menghanguskan seluruh interior rumah dan menyisahkan bagian depannya saja. Bagian kamar, dapur hingga kamar mandi telah terbakar hangus bahkan sebagian atapnya mulai hancur. Atap yang lubang pun hanya ditutupi terpal plastik sementara kerangka kayunya sudah rapuh.

Rumah yang terlihat baik-baik saja di bagian depan itu pun lebih tepat jika disebut sebagai rumah kosong yang mengerikan bahkan berhantu. Netizen pun menilai jika membeli rumah ini akan sangat percuma karena harus membayar miliaran dengan kondisi bangunan yang hampir ambruk.