Published On: Rab, Jun 21st, 2017

Anisa Rahma Rindukan Kehadiran sang Ayah di Bulan Ramadhan

Jalaon.com – Mantan personel Cherrybele, Anisa Rahma merasakan hal yang berbeda pada bulan Ramadhan kali ini karena tanpa kehadiran sang ayah di tengah – tengah keluarga.

Ayah Anisa Rahma, Adi Nurjaya telah meninggal dunia pada bulan Maret 2017 lalu, dan kini Anisa merasa kesepian karena hanya tinggal bersama ibu dan kakaknya.

“Ini bulan puasa pertama tanpa papa,” ujar Anisa Rahma di temui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat beberapa hari yang lalu.

Namun, ketiadaan sang ayah tidak membuat Anisa beserta keluarganya kehilangan kekhusyukan dalam beribadah terutama saat bulan suci Ramadhan.

“Sekarang cuma bertiga di rumah, sama mama, sama kakak. Agak sepi, tapi nggak mengurangi kekhusukan kita ibadah. Kalau sempat kita ziarah ke makam papa”, katanya.

Saat ayahnya masih ada, Anisa mengaku kerap melaksanakan sholat berjamaah dirumah, bahkan jika ia merindukan momen tersebut, ia memutar kembali kegiatan beribadah bersama melalui video rekaman.

“Aku sama papa, sama yang lain salat jamaah. Salat magrib bareng. Sampai ada suatu hari aku ngerekam papa jadi imam, doa-doa papa, jadi sekarang aku dengerin banget, kangen papa,” kata Anisa.