Published On: Sab, Apr 15th, 2017

Apakah Perbedaan Coffee Latte dan Flat White?

d

Jalaon.com – Bagi penikmat kopi yang suka menghabiskan waktu untuk meminum kopi di sebuah kedai kopi atau coffee shop, maka tidak akan asing dengan menu kopi Flat White dan Coffee Latte.

Jika dilihat dari segi tampilan luar, perbedaan dua minuman ini adalah dari art atau gambar diatas kopinya. Dimana coffee latte akan disajikan dengan bermacam – macam gambar diatas kopi, sementara flat white tidak ada gambar sama sekali. Lantas apakah perbedaan yang mendasar dari kedua minuman ini?

Sebenarnya dua jenis minuman ini sama – sama berbahan dasar espresso dan susu steamed, namun jika dinilai dari segi rasa tentu sangat berbeda, karena dua minuman ini memiliki takaran espresso dan stem susu yang berbeda.

Seperti yang dimuat di laman ottencoffee.co.id untuk flat white ketika pertama kali diteguk akan langsung merasakan rasa kopi yang sangat strong. Penggunaan steam milk pada menu ini juga digunakan dalam takaran yang lebih sedikit daripada coffee latte.

Sementara jika meneguk coffee latte pertama kali yang akan dirasakan adalah rasa kopi yang lebih creamy, dan penggunaan steam milk pada menu ini disajikan dalam takaran yang lebih banyak dan memiliki foam diatasnya.

Pada umumnya coffee latte akan disajikan dalam cangkir yang berukuran besar, sedangkan flat white akan disajikan di dalam gelas yang berukuran lebih kecil.