Aplikasi Labbaik Membantu Permudah Ibadah Haji dan Umroh

Jalaon.com – Semakin canggihnya dan kemajuan teknologi saat ini dapat memberikan kemudahan bagi orang untuk bisa mempelajari dan melakukan sesuatu, baik untuk pekerjaan, materi ataupun soal keagamaan.

Seperti aplikasi Labbaik yang sengaja dibuat untuk bisa memudahkan para jemaah haji dan umroh dalam menjalankan ibadahnya baik sebelum maupun saat sudah berada di tanah suci.

Aplikasi start up ini pun telah memberikan layanan yang cukup lengkap untuk jemaah haji dan umroh sebagai alat untuk mempelajari tuntunan haji, umroh maupun doa – doa yang bisa dibacakan ketika berada di tanah suci.

Selain itu, kumpulan bacaan doa dalam aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan suara yang melafalkan doa sehingga pengguna hanya tinggal mengikuti bacaan tersebut tanpa harus membaca melalui smartphone.

Sementara itu, CEO Labbaik Mala Widiyanto menjelaskan bahwa tujuan dari pembuatan aplikasi ini adalah agar tidak terjadi lagi permasalahan ketika beribadah haji dan umroh yang sering dialami jemaah sejak tahun 2013 silam.

” Salah satu co-founder kami mengalami masalah ketika beribadah umrah pada 2013, sepulang dari ibadah umrah kemudian ia memutuskan mendirikan Labbaik dengan satu fokus niche value proposition, yaitu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi jamaah umrah dan haji,” kata Mala Widiyanto, Sabtu (19/8/2017).

Selain itu, Mala juga mengungkapkan bahwa fokus Labbaik ini tidak hanya diperuntukkan jemaah di Indonesia melainkan bisa memberikan dampak yang baik bagi jemaah atau calon jemaah haji dan umroh di seluruh dunia.

” Ekosistem startup ini semakin meluas dan tetap berfokus pada permasalahan yang dihadapi jamaah haji dan umrah yang tak cuma ada di Indonesia, tetapi juga di negara lainnya,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here