Published On: Sel, Jul 4th, 2017

Argo Yuwono Tanggapi Ultimatum Habib Rizieq kepada Polri

Jalaon.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah memberikan ultimatum kepada pihak Polri dan memberikan dua pilihan yaitu Rekonsiliasi dan Revolusi atas kasus yang menjeratnya.

Sementara Kabag Humas Polda Metro Kombes Pol Argo Yuwono menanggapi hal tersebut dan menegaskan bahwa pihak polisi akan tetap meneruskan kasus pornografi chat seks yang diduga adalah Habib Rizieq dan Firza Husein.

“Nyatanya kemarin kami meriksa (saksi-saksi) lagi. Bukan nggak ambil pusing, memang sudah tugasnya,” ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 3 Juli 2017.

Pihak Habib Rizieq dan para kuasa hukumnya memberikan pilihan pertama yaitu rekonsiliasi, dimana pihak Habib Rizieq meminta kepada polisi untuk menghentikan penyidikan kasus kriminalisasi yang melibatkan para ulama dan para aktivis, apabila pilihan tersebut tidak dipenuhi, maka pilihan kedua yaitu akan dilakukannya revolusi.

Menanggapi hal tersebut, Argo mengatakan bahwa untuk dapat menghentikan suatu kasus harus melalui prosedur yang berlaku terlebih dahulu.

“Ya namanya SP3 suatu kasus ada aturannya, bahwa itu sudah kedaluwarsa, tak cukup bukti, atau tersangka meninggal dunia, itu kan ada aturannya. Kita tak akan mencampuri urusan politik ya,” tegas Argo.