Atlet BMX Indonesia Berhasil Sampai ke Perempat Final Olimpiade Rio 2016

Kabar yang menggembirakan untuk Indonesia, karena salah satu atlet BMX Oni Syarifudin, telah berhasil sampai ke babak perempat final Olimpiade Rio 2016.

Dalam penentuan Seeding Run yang berlangsung di Olympics BMX Centre, Kamis (18/8/2016) dini hari WIB Rio de Janeiro, Toni Syarifudin berada di urutan ke-31 dari 32 atlet yang ambil bagian.

Toni mencatatkan waktu 40, 975 detik, hanya tertinggal 6,358 detik dari atlet BMX Prancis yaitu Joris Daudet BMX tercepat di Seeding Run. Daudet mencatatkan waktu terbaik yaitu 34,617 detik, kemudian disusul atlet dari Swiss, David Graf, yang mencatatkan waktu  34,678 detik di Seeding Run.

Pada peringkat ketiga Seeding Run terdapat atlet BMX dari Australia yaitu Sam Willoughby yang mencatatkan waktu 34,714 detik. Willoughby tertinggal 0,097 dari Daudet atlet Prancis itu, sedangkan Graf terpaut 0,061 dari Daudet, yang menjadi atlet BMX tercepat di Seeding Run.

Walaupun Toni terbilang pencatatan waktu terburuk kedua di Seeding Run setelah atlet Latvia, Edzus Treimanis, hasil itu tidak mempengaruhi langkah dia untuk melanjutkan ke perempat final. Babak perempat final BMX akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 12:34 waktu setempat.

Toni memiliki saingan yang bisa dianggap berat, diantaranya adalah David Graf dari Swiss, Maris Stromberg dari Latvia, Liam Phillips dari Inggris Raya, Luis Brethauer dari Jerman. Selain itu terdapat Tory Nyhaug dari Kanada, Jefferson Milano dari Venezuela, Kyle Dodd dari Afrika Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here