Azusa Sakamoto, Si Cantik Yang “Kesurupan” Arwah Barbie

azusa sakamoto
Azusa mengoleksi lebih dari 140 boneka Barbie asli

Jalaon.com – Kecantikan boneka Barbie membius siapa saja yang tak sengaja melihatnya, termasuk Azusa Sakamoto (34). Wanita asal Los Angeles, Amerika Serikat, itu kini menyandang gelar “penggemar Barbie kelas berat” yang menghiasi hidupnya selama lebih dari 20 tahun. “Dia (Barbie) meyakinkanku bahwa kita bisa jadi apa saja,” ucapnya dilansir dari laman Metro, Selasa (23/08/2016).

Azusa tak hanya mengoleksi lebih dari 140 boneka, namun selalu berdandan dan tinggal di rumah pink ala Barbie. Ia mengaku jatuh cinta pada sosok boneka feminim saat ikut pertukaran pelajar ke Amerika Serikat. “Sejak remaja saya tertarik dengan kebudayaan Amerika. Ketika berusia 15 tahun saya melihat kotak makan siang Barbie di toko barang impor. Itu koleksi pertamaku,” kenangnya.

“Seluruh rumahku serba Barbie, mulai dari tempat tidur, karpet, hiasan dinding dan jika ada yang bukan Barbie maka saya tempelkan stiker dan aksesoris.

“Semua koleksi boneka saya simpan dalam kotak kaca supaya awet dan diletakkan di ruang tamu sebagai hiasan.

“Setiap hari saya berdandan ala Barbie, semua pakaian di lemari dan rak penuh dengan tas, sepatu dan hiasan kuku bertema seragam. Saya juga punya koleksi peralatan makan, peralatan masak, perabotan dapur, perhiasan, krim dan pakaian dalam bertema Barbie,” ungkap Azusa.

Selama mengoleksi serba-serbi Barbie, Azusa mengaku telah menghabiskan uang sekitar $70,000 dan enggan beli barang bukan keluaran resmi. Di antara semua koleksi berharga, ia sangat menyukai Movie Mixer Barbie Doll. “Saya suka gaya rambut, makeup, busana dan cara ia menatap.”

foto azusa sakamoto
Barbie adalah segalanya bagi Azusa

Azusa saat ini menjalin kasih dengan seorang dokter. Ia menyebut sang pacar sangat mendukung hobinya. “Barbie sudah lama menghiasi hidupku. Jika disuruh memilih antara pacar atau semua koleksiku, saya pilih opsi kedua.”

Barbie bagi Azusa bukan sekedar boneka, namun perilaku dan fashion. “Bagiku ia sempurna. Saya suka lihat penampilannya, ia mencerminkan seorang wanita yang merdeka dengan sikap positif.

“Barbie tunjukkan kepada kita bahwa perempuan dapat meraih apa saja, ia tunjukkan bagaimana menjalani hari dengan gembira. Saya penggemar berat Barbie dan tak peduli jika semua orang menganggapku gila,” tutup Azusa Sakamoto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here