Badan Inteligen Inggris Tuding Korea Utara Sebagai Dalang Virus Wannacry

Jalaon.com – Virus jenis Ransomware yang bernama Wannacry beberapa waktu yang lalu sempat meresahkan masyarakat di berbagai belahan negara karena mengancam dapat mencuri dan mengunci data – data penting yang disimpan di dalam komputer.

Walaupun hacker meminta sejumlah tebusan dengan bentuk bitcoin, banyak berbagai negara yang sudah menjadi korban wannacry namun tidak menuruti keinginan hacker untuk memberikan tebusan dengan alasan tertentu.

Sementara itu, Badan Inteligen Inggris menunjuk Korea Utara adalah dalang dari penggerakan hacker virus mematikan tersebut, seperti yang dilansir Ubergizmo via ZDNet, Senin (19/6/2017).

Tuduhan tersebut bukan tanpa alasan, melainkan cyber Badan Intelijen Inggris, yaitu National Cyber Security Center (NCSC) sudah melakukan investigasi dan menyimpan beberapa laporan sebagai bahan bukti.

Tidak hanya Inggris, Badan Intelijen Amerika Serikat, National Security Agency (NSA) juga menganalisis hal yang sama dan merujuk kepada negara Korea Utara sebagai dalang dari penyebar virus tersebut.

Bahkan, NSA juga sudah melakukan pelacakan jejak secara rinci hingga ke negara Korea Utara. Namun, semua itu masih dalam status tudingan dan belum mendapatkan tanggapan dari negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here