Published On: Sel, Jul 11th, 2017

Bagi Jack Ma, Peran Wanita Sangat Penting untuk Menunjang Kesuksesan

Jalaon.com – Pendiri marketplace Alibaba Group, Jack Ma telah membeberkan rahasia sukses dari perusahaan yang telah ia rintis dari nol, ia mengatakan bahwa peran wanita sangat penting untuk kemajuan perusahaan.

Jack Ma menuturkan bahwa perusahaan akan menjadi lebih baik apabila didominasi oleh pemimpin dari kalangan perempuan, begitu juga perusahaan milik Jack Ma tersebut 34 persen adalah wanita yang menjadi pemimpin.

“Jika kita bisa lebih banyak pemimpin perempuan, dunia akan lebih baik,” katanya di acara She Era Alibaba Group Global on Women Entrepreneurship di Hangzhou International Expo, Hangzhou, Zhejiang, China.

“Saya berterima kasih untuk wanita yang bekerja di perusahaan kami. Saya pria beruntung yang sukses karena didukung oleh wanita. Itu rahasia perusahaan. Tak ada perusahaan yang berbagi rahasianya, tapi Alibaba mau,” ia melanjutkan.

Orang terkaya nomor satu di China ini tidak menampik bahwa peran wanita sangat besar bagi perusahaan ataupun seroang pria yang sedang mengalami kegagalan.

“Saat kita gagal, ada wanita yang mendukung,” jelasnya.

Menurut Jack Ma, wanita memiliki kelebihan dalam membagi waktu dan fokus mereka, hal ini dapat terbukti bahwa sesibuk apapun wanita dalam urusan karir atau bisnisnya, ia tidak pernah melupakan waktu bersama keluarga. Berbeda dengan pria yang lebih cenderung memikirkan dirinya sendiri dan juga bisnisnya.

“Saat kita gagal, ada wanita yang mendukung,” tutur dia.

“Wanita berpikir keluarga, laki-laki berpikir diri sendiri. Banyak orang sukses di belakangnya ada ibu yang hebat, tapi jarang di belakang orang sukses ada ayah yang hebat,” paparnya.