Published On: Kam, Apr 6th, 2017

Bantu Banyak Bebek Menyebrang, Wakapolresta Solo Banjir Pujian

polresta

Jalaon.com – Pengguna jalan raya di Surakarta atau Solo sepertinya tidak  hanya diramaikan pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan mobil. Kamis lalu (30/3), seseorang merekam dengan kamera ponsel bagaimana rombongan bebek menggunakan jalan raya.

Dikutip wowkeren Agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain karena panjangnya rombongan bebek, Wakapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai membantu menyeberangkan mereka. Meski telah seorang pria telah memandu, sepertinya dia kewalahan dengan banyaknya bebek-bebek tersebut.

Andy mengaku kaget ketika ada puluhan bebek yang melintas di jalan raya. Polisi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sukoharjo dan Kabupaten Kudus itu mengaku tidak pernah mengalami kejadian serupa. “Enggak pernah (menemui kejadian serupa). Justru di Solo yang perkotaan ketemu kejadian seperti ini,” katanya.

Menurutnya kejadian berlangsung secara spontan. Saat itu Andy sedang berkeliling memantau kegiatan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Surakarta. “Kan biasa berkeliling memantau anggota. Dari kejauhan kok terlihat banyak bebek,” ungkap Andy.

Tak hanya dirinya yang kaget melihat puluhan bebek menyeberang di jalan raya, menurut Andy, seluruh pengguna jalan juga kaget harus dihentikan oleh polisi karena mendahulukan bebek-bebek lewat. “Si peternaknya juga terlihat kesulitan, kan saat itu pas ramai. Ya sudah, kita langsung hentikan kendaraan-kendaraan yang lewat,” ujarnya.

Tak diketahui siapa peternak bebek tersebut. Juga akan ke mana bebek-bebek itu digiring. Karena video itu, Andy menuai banyak pujian. Salah seorang nettter mengatakan, “Terima kasih Pak Polisi. Atas jasamu bebek-bebek unyu itu bisa menyeberang dengan lancar.”