Published On: Jum, Apr 28th, 2017

Banyak Karangan Bunga, Wartawan Asing Bandingkan Ahok Dengan Politisi Australia

00159976

Jalaon.com – Karangan yang memenuhi Balai Kota untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat menarik perhatian media internasional. Bahkan wartawan, ABC News Adam Harvey sengaja datang ke Balai Kota Jakarta untuk melihat sendiri banyaknya kiriman bunga tersebut.

Dikutip wowkeren Adam mengatakan jika kejadian seperti ini merupakan yang pertama kali dilihatnya di Indonesia. Ia menyebutkan jika Ahok-Djarot merupakan Gubernur Pertahanan yang kalah dalam pemilihan yang sarat akan isu etnis dan juga agama yang kontroversial.

“Saya belum pernah melihat yang seperti ini. Di luar Balai Kota Jakarta ada ribuan karangan bunga sebagai bentuk dukungan untuk Gubernur Ahok yang baru saja kalah dalam pemilihan yang sarat isu agama dan etnis melawan calon gubernur muslim, Anies Baswedan,” ujar Adam.

Melalui akun Twitternya, Adam juga mengunggah video saat ia menunjukkan satu karangan bunga yang paling menarik perhatiannya. Ia kemudian membandingkan apakah mungkin bagi politisi Australia mendapatkan hal yang sama seperti Ahok.

“Dear Pak Ahok, if black is your brightest color, if hut is your only lover, when you fight, we fight together. I will stand by yo — Anita Subarno, your die hard lover,” bunyi salah satu karangan bunga yang dibaca Adam. “Bisakah anda banyangkan politisi Australia mendapatkan perlakuan semacam ini.”

Ribuan karangan bunga itu sendiri dianggap merupakan bentuk terima kasih warga atas kinerja Ahok-Djarot selama ini. Namun, tidak sedikit yang beranggapan jika bunga-bunga tersebut sengaja dikirimkan dengan tujuan pencitraan.