Bawa Pulang Medali Perak, Timnas Voli Puteri Merasa Puas

Jalaon.comTimnas Voli Putri telah gagal mengalahkan timnas Thailand pada pertandingan final SEA Games 2017 yang dilangsungkan di MITEC Hall 11, Malaysia, Minggu (27/8/2017).

Karena kekalahan tersebut, Timnas Voli Puteri hanya berhasil membawa medali perak SEA Games 2017, walaupun begitu perjuangan timnas voli puteri turut bisa dibanggakan lantaran berhasil masuk ke babak final.

Selain itu, Thailan merupakan timnas voli yang cukup memiliki jam terbang tinggi, bahkan ia sudah pernah mengalahkan timnas sekaliber Brazil. Tentu saja ini bukanlah musuh yang seimbang untuk Indonesia yang belum pernah bertemu dengan lawan yang cukup kuat.

“Kalau menurut aku sih puas banget ya. Karena sudah puluhan tahun kita tidak dapat silver dan kita tadi kalah juga sudah menampilkan semua yang kita bisa. Kalau bisa dikatakan, sudah memberikan yang terbaik. Kalau bagi kita, ini alhamdulillah banget,” kata Yolla.

“Sementara kami belum pernah bertemu dengan tim yang punya tipikal mirip Thailand seperti Brasil. Bahkan mereka sudah pernah mengalahkan Brasil. Dia masih di atas kita,” sambungnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Berlian Marsheilla yang merasa cukup puas bisa bertemu dengan tim sekelas Thailand pada babak final, walapun ia mengakui masih banyak melakukan kesalahan di lapangan.

“Sayang kita banyak melakukan kesalahan individu. Namun saya dan pemain lain sudah bekerja keras. Thailand merupakan tim dunia, saya puas walau kalah sedikit,” kata Berlian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here