Begini Cara Menjaga Kesegaran Kulit Wajah saat Berada Diluar Ruangan

d

Jalaon.com – Saat beraktifitas di luar ruangan, maslaah yang paling sering dihadapi oleh seseorang, terutama wanita adalah kulit menjadi mudah kucel atau kusam. Hal ini terjadi karena debu yang menempel serta sengatan matahari.

dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK dari DNI Skin Centre mengatakan, untuk menghindari kulit yang mudah kusam dan kucel saat beraktifitas diluar ruangan, maka yang anda perlu lakukan adalah memakai pelembab yang mengandung tabir surya. Selain untuk mempertahankan kadar air, pelembab juga mampu melindungi kulit wajah dari sengatan matahari.

“Sebaiknya sehabis mandi selalu gunakan pelembap untuk menjaga kadar air di kulit, karena kulit yang sehat memiliki kadar air yang cukup sehingga kelihatan lembut dan halus,” saran dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK.

dr. Darma juga menuturkan bahwa untuk mengatasi sel kulit mati akibat radikal bebas, menggunakan produk – produk yang memiliki kandungan asam Vitamin A adalah solusinya..

“Untuk mengangkat kulit mati agar tidak terlihat kusam, sebaiknya gunakan produk-produk yang mengandung asam vitamin A yang berperan mengangkat sel kulit mati,” ungkap dr Darma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here