Published On: Rab, Agu 16th, 2017

Begini Caranya Membuat Rainbow Latte

Jalaon.com – Bagi penikmat kopi latte memang rasanya tidak lengkap jika tidak disajikan dengan gambar cantik diatas permukaan kopi.

Namun seiring dengan perkembangan dan inovasi para barista, kini secangkir coffee latte tidak hanya disajikan dengan gambar berwarna putih yang dibuat dari foam susu, akan tetapi juga dapat dikreasikan dengan warna yang menarik sehingga dapat lebih mempercantik tampilannya.

Rainbow latte adalah secangkir kopi latte dengan tampilan gambar berwarna – warni yang pertama kali ditemukan oleh barista asal Amerika Serikat. Dibalik keindahannya ternyata proses pembuatannya pun cukup sederhana dan mudah.

Pertama – tama, buatlah satu cup espresso atau bisa menggunakan kopi instan dengan takaran satu sendok teh dan air panas 30ml, atau bisa juga menggunakan susu yang sudah dikentalkan dengan alat pembuih susu sebagai pengganti kopi.

Langkah selanjutnya anda siapkan satu gelas susu segar kemudian buihkan susu menggunakan steamer atau frother milk hingga susu terbentuk microfoam dan masukkan susu kedalam milk jug.

Setelah itu, siapkan beberapa warna pewarna makanan, lalu teteskan sedikit saja dari setiap pewarna kedalam susu yang sudah terbentuk microfoam tadi kedalam milk jug.

Langkah terakhir adalah mulai menghias kopi dengan microfoam yang sudah dicampur dengan pewarna makanan atau minuman, tuangkan pelan – pelan susu dari milk jug ke cangkir kopi dan bentuklah gambar yang sesuai dengan keinginan Anda.