Published On: Jum, Agu 12th, 2016

Begini Urutan yang Benar Sebelum Menyikat Gigi

Sikat gigi itu penting agar kebersihan dan kesehatan mulut terjaga. Namun, orang yang menyikat gigi rutin saja masih bisa salah dalam menyikat gigi.Selama ini sudah benarkah anda dalam menyikat gigi?

Mengubah cara menyikat gigi terbukti sulit, karena sudah terbiasa dari kecil, Tapi, apabila Anda ingin gigi terlindungi dan bersinar alami seperti berlian, ada beberapa perubahan dalam menyikat gigi yang harus dilakukan seperti dilansir Marieclaire:

 

1. Urutan yang benar

Hampir dari kiita semua diajarkan untuk memulai dengan benang, sikat dan, kumur. Tapi, urutan yang benar adalah benang, kemudian berkumur dengan obat kumur, dan akhirnya menyikat gigi.

Menurut kesehatan gigi, melakukan flossing (membersihkan gigi dengan benang) terlebih dahulu menghilangkan plak dan makanan di puing-puing, sebelum membilas bakteri dengan obat kumur. Baru setelah itu yang terakhir menyikat gigi sehingga pasta gigi lebih lama kontak dengan gigi dan gusi agar memberikan perlindungan yang lebih baik kepada gigi.

 

2. Bukan bagaimana cara menyikat gigi, tapi yang penting waktunya

Menyikat gigi setelah sarapan sebenarnya hal terburuk yang Anda lakukan. Mengunyah makanan menyebabkan penumpukan asam di mulut, yang melembutkan enamel dengan sementara. Apabila Anda langsung menyikat setelah makan, Anda menghilangkan enamel yang tersebut.

Selain itu, selalu membaca petunjuk pada pasta gigi sebelum menggosok gigi, karena sebagian besar juga melembutkan enamel.

 

3. Jangan bilas sebelum Anda menyikat

Para ahli gigi merekomendasikan agar Anda tidak membasahi sikat gjgi sebelum anda mengoleskan pasta gigi di atasnya. Tujuannya  adalah agar sikat gigi tetap kering, sehingga dalam kondisi tersebut sikat gigi bena-benar membantu meningkatkan penghapusan plak.