Published On: Kam, Mei 18th, 2017

Beredar Poster Provokatif Garudaku Kafir Di Undip

00162557

Jalaon.com – Baru-baru ini civitas akademika Universitas Diponegoro (Undip) dihebohkan oleh beredarnya poster provokatif di sekitar kampus. Poster tersebut berlatar warna merah dengan siluet lambang Garuda dan dilengkapi tulisan, “Garuda Ku Kafir”.

Beredarnya poster tersebut tak pelak membuat publik merasa resah. Mereka kemudian segera melaporkan kejadian tersebut pada pihak berwenang untuk dilakukan penyelidikan.

Dikutip wowkeren Kasus tersebut juga menjadi perhatian Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Dalam pernyataannya baru-baru ini Hendrar mendesak pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku yang menyebarkan poster tersebut di sekitar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip.

“Ini sudah menjadi isu yang bukan lokal Semarang tapi nasional. Harapan kami, supaya kasus ini bisa segera dituntaskan. Yang menyebar provokasi itu segera ditangkap,” ujar Hendrar. “Hal-hal seperti ini diharapkan bisa menjadi tuntas dan cepat selesai. Jangan sampai di tengah rongrongan dari sekelompok oknum kecil ini, ideologi bangsa dimanfaatkan untuk memperkeruh situasi di Kota Semarang.”

Lebih lanjut, Hendrar mengatakan jika kampus merupakan lembaga yang berperan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila sehingga tidak seharusnya “dinodai” dengan kejadian semacam ini. Ia juga menambahkan jika Pancasila sudah harus di sosialisasikan sejak masih kanak-kanak.

“Ini harus kita sosialisasikan terus dari jenjang TK hingga perguruan tinggi. Ormas dan agama juga harus dilibatkan, karena mereka menjadi corong untuk mempertegas bahwa NKRI harga mati,” pungkasnya.