Berinovasi, Pria Ini Melukis Lukisan Terkenal di Secangkir Kopi

Jalaon.comCafe Latte adalah sebuah menu kopi dengan campuran susu yang pada umumnya penyajiannya disertai dengan gambar menarik diatas kopi, namun sedikit berbeda dari latte yang dibuat oleh barista asal Korea Selatan, Lee Kang-bin.

Lee Kang bin membuat gambar diatas kopi dengan menggunakan kuas layaknya pelukis profesional, ia kemudian mulai melukis kopi dengan gambar lukisan yang terkenal di dunia, seperti “The Starry Night” karya Vincent van Gogh dan “The Scream” karya Edvard Munch menggunakan krim kental yang telah dicampur dengan pewarna makanan.

Barista berusia 26 tahun ini sebelumnya tidak pernah mengikuti kursus melukis, melainkan ia mulai tertarik untuk membuat inovasi dalam secangkir kopi dengan lukisan terkenal yang telah digemarinya tersebut.

“Suatu waktu, aku menggambar ‘The Starry Night’ dan gambar itu terlihat sangat spesial karena lukisan terkenal itu berada di atas secangkir kopi. Setelahnya, banyak orang yang memesannya,” kata Kang-bin seperti yang dilansir Reuters, Kamis (6/7/2017).

Selain dua lukisan terkenal tersebut, Kang bin juga menerima request lukisan favotit dari para konsumennya.

“Pelanggan biasanya memintaku menggambar lukisan favorit mereka,” tambahnya.

Pria yang telah belajar meracik kopi sejak usia 17 tahun ini menjual karya kopinya dengan harga yang cukup tinggi untuk secangkir kopi, yaitu 10.000 won atau sekiar 100 ribu rupiah per cangkir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here