Published On: Sen, Apr 10th, 2017

Berlian Pink Star Ini Dijual dengan Harga Rp 949 Miliar

d

Jalaon.com – Bagi kalangan pecinta berlian atau kolektor berlian, mungkin sudah biasa apabila mendengar berlian yang dijual dengan harga miliaran rupiah. Namun, harga tersebut tak berlaku bagi berlian pink star yang telah ditemukan oleh De Beers di sebuah tambang Afrika pada tahun 1999.

Berlian ini tergolong sangat langka, karena memiliki kesempurnaan dari segi bentuk, warna dan juga ketebalannya. Berlian pink star ini baru saja dilelang mulai dari harga 746 miliar dan akhirnya diambil oleh seorang pengusaha berlian dengan harga USD 71,2 Juta atau setara dengan Rp 949 miliar.

Seperti yang dilansir dari Huffington Post, berlian pink star ini merupakan berlian yang terbesar, termewah dan terindah yang pernah ada di dunia. Warna merah mudah yang menawan ini serta bentuknya yang tipis membuatnya semakin langka dan mahal.

“Ini adalah berlian pink terbesar yang pernah ditemukan dalam sejarah umat manusia. Berlian ini memiliki warna yang luar biasa,” kata CEO toko perhiasan 77 Diamonds, Alexander Breckner.

Harga berlian pink star ini merupakan harga lelang terbesar di dunia, setelah sebelumnya harga tertinggi ada pada pelelangan batu Oppenheimer biru, yang berakhir terjual dengan harga USD 50 juta atau setara dengan Rp 675 miliar pada Mei 2016.