Published On: Rab, Mei 3rd, 2017

Bersepeda Beresiko Sulit Berejakulasi, Ini Sebabnya

d

Jalaon.comBersepeda memang merupakan kegiatan olah raga yang menyenangkan, selain dapat melatih otot – otot tubuh, bersepeda juga dapat memperkuat masa tulang.

Namun, bersepeda juga beresiko mati rasa pada penis dan juga disfungsi ereksi, terlebih lagi jika mengayuh sepeda dengan posisi badan yang lebih condong ke arah bawah dan kedepan, karena akan lebih memberikan tekanan bagi selangkangan dan penis.

Mengutip laman the Health Site, Senin (1/5/2017) diantara penis dan perineum terdapat saraf pudendal yang juga ikut andil dalam proses ejakulasi.

Apabila daerah penis lebih sering mendapatkan tekanan saperti saat bersepeda dengan posisi tubuh yang tidak tepat, maka hal inilah yang akan menyebabkan mati rasa pada penis dan sulit berejakulasi.

Untuk mencegah resiko tersebut, anda dapat bersepeda dengan menggunakan bantalan kursi sepeda yang lebih lebar dan empuk, dan juga patutnya anda mengatur posisi tubuh anda saat mengayuh sepeda sebaik mungkin, agar tidak menimbulkan tekanan yang berlebih pada penis.

Selain itu, anda juga dapat mengenakan celana pendek yang memang dirancang khusus untuk bersepeda yang memiliki pelindung di area penis dan selangkangan.