BJ Habibie: Film tentang Ainun Segera Tayang

Setelah sukses dengan dua film sebelumnya Habibie & Ainun dan Rudy Habibie yang di produseri oleh Manoj Punjabi, Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie tengah mempersiapkan film lanjutan yang menceritakan tentang kisah perjalanan hidup istrinya. Sesuai namanya, film tersebut akan diberi judul Ainun.

“Film yang saya persiapkan sekarang judulnya Ainun,” kata Habibie dalam sambutannya pada peresmian gedung baru Rumah Sakit Khusus Ginjal (RSKG) Ny. R.A. Habibie di Jalan Tubagus Ismail, Kota Bandung, Senin, 8 Agustus 2016.

Menurut Habibie, film yang akan dibuat yang berjudul  Ainun dibuat karena banyak permintaan dari masyarakat. “Karena banyak permintaan dari bawah, Insya Allah satu setengah tahun lagi muncul,” ujar BJ Habibie.

Habibie berharap film Ainun dan dua film yang telah release sebelumnya bisa menjadi bukti perjalanan hidupnya dengan Ainun agar dikenang oleh anak cucunya kelak.”Saya ingin melihat anak cucu melihat mengenai true story, kisah nyata eyangnya, bapaknya,” tutur pak Habibie

Selain itu, Habibie berharap masyarakat Indonesia bisa menghargai dan menyukai film-film buatan dalam negeri ketimbang film-film bioskop luar negeri.

“Daripada melihat Captain America atau Captain Marvel atau Spiderman, lebih baik nonton film Indonesia,” ujar Habibie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here