Published On: Jum, Jun 16th, 2017

Bobotoh Bikin Onar, Persib Didenda Rp 45 Juta

Jalaon.com – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah memberikan sanksi kepada Persib atas ulah pendukung Persib Bandung yang akrab dipanggil dengan sebutan Bobotoh yang telah membuat kerusuhan saat pertandingan melawan Bhayangkara FC pada 4 Juni 2017.

Atas insiden tersebut, Persib dikenakan denda sebesar Rp 45 juta dan Bobotoh juga dikenakan sanksi dengan tidak diperkenankan untuk menggunakan atribut Persib saat mengawal tim selama tiga pertandingan.

Selain itu, berdasarkan informasi yang diterima dari Komdis PSSI pada Jumat (16/6/2017), panitia penyelenggara pertandingan dari Bhayangkara FC juga dikenakan sanksi denda sebesar Rp 15 juta karena dinilai tidak dapat mengantisipasi keamanan pertandingan dengan baik.

Sebelumnya, Bobotoh kembali membuat onar setelah tim kesayangan mereka kalah saat melawan Bhayangkara FC dengan skor akhir 0-2, setelah itu para suporter Persib nekat masuk kedalam lapangan dengan memanjat pagar pembatas.

Bobotoh juga nekat menyalakan flare dan mencoba merusak pagar lapangan, oleh sebab itu Komdis memberikan sanksi kepada tim yang diasuh oleh Djadjang Nurmadjan tersebut melalui rapat Komdis PSSI di Yogyakarta, Rabu (14/6/2017).